1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Donat Termahal di Dunia Dipatok Rp13 Juta Per Lusin

Bahan dasar donat itu dari ubi unggu kemudian ditaburi emas 24 karat yang bisa dimakan.

By Rohimat Nurbaya 10 Januari 2016 12:15
Donat termahal di dunia (www.biv.com)

Money.id - Sebuah restoran di New York, Amerika Serikat membuat donat termahal di dunia, harganya mencapai US$100 atau setara Rp1,3 juta per butir. Untuk satu lusin dipatok US$1.000 atau setara Rp13 juta.

Dikutip dari Telegraph, donat itu dibuat oleh Bjorn DelaCruz, seorang chef papan atas di Manila Social Club di Brooklyn New York.

Kue berbentuk cincin itu dinamai Golden Cristal Ube Donat. Makanan itu dibuat setelah bertemu dengan pembuat bir yang tengah menciptakan bir manis. Saat dia membuat minuman itu, terlihat kerlip-kerlip debu emas bertaburan.

Melihat taburan tersebut seperti mendapatkan wangsit camilan untuk merayakan tahun baru.

Saat itu, Bjorn baru saja mencicipi sebuah sampanye rasa baru dengan donat sebagai camilannya. Dan Bjorn memilih ubi ungu (ube) jadi bahan dasar donat itu.

"Aku memilih sampanye jenis Christal dibanding jenis lainnya, karena rasanya pas jika dipadukan dengan adonan ubi ungu. Buat saya, donat itu tak sekadar mengkilat dan keemasan, namun bercita rasa lezat dengan jeli di dalamnya," ujar dia.

Adonan manis itu diisi dengan selai ubi ungu dan selai dari sampanye, kemudian dilapisi emas 24 karat yang bisa dimakan. Bjorn memastikan camilan itu bukan sekadar mainan belaka.

"Ini camilan sungguhan buat saya rasanya luar biasa, bukan sekadar bahannya yang mahal, tetapi cobalah, rasanya benar-benar lezat," ucap Bjorn. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section