1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Ingin Jadi Pengusaha? Anda Harus Punya 3 Hal Ini

Seorang pengusaha harus bisa beradaptasi dengan cepat dan percaya diri melakukan hal yang baru.

By Febriyani 22 Desember 2015 14:00
Tips menjadi seorang pengusaha (youtube.com/Entrepreneur)

Money.id - Menjadi seorang pengusaha yang sukses bukan semata-mata karena memiliki modal dan jago di bidang tertentu, namun Anda harus memiliki 3 hal ini. Yakni memiliki kemampuan, melewati suatu proses yang tepat, dan memiliki hati yang ikhlas.

Kemampuan yang tepat:

Inovasi marketing atau pemasaran. Pentingnya memahami orang lain beserta   kebutuhan mereka. Membangun hubungan dan jaringan serta menciptakan situasi yang unik.  
Mengelola risiko. Seorang pengusaha harus tahu bagaimana cara meminimalkan risiko.
Memimpin diri sendiri dan orang lain. Seorang pengusaha harus pantang menyerah di saat orang lain sudah menyerah. Pengusaha harus bisa beradaptasi dengan cepat dan percaya diri melakukan hal yang baru.

Melewati suatu proses:

Disiplin terhadap suatu proses. Para pengusaha harus bisa disiplin dalam melewati segala proses. Proses dimulai dengan mencari pelanggan atau memahami masalah pelanggan dan kemudian memecahkan masalah.

Memiliki hati yang ikhlas:

Cintai proses. Dibutuhkan banyak percobaan dan kegagalan dalam menjalankan bisnis. Jika seorang pengusaha tidak mencintai proses, maka ia akan membuang-buang energi dan kehilangan banyak uang.
Komitmen. Seperti halnya berkomitmen dengan pasangan, pengusaha juga harus bisa berkomitmen.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section