1. HOME
  2. FINANCE
HARGA EMAS

Ingin Investasi Emas tetapi Tak Punya Uang? Coba Cara Ini

Emas dapat memproteksi kekayaan untuk jangka panjang.

By Desy Afrianti 21 Desember 2015 13:32
Ilustrasi emas

Money.id - Emas masih menjadi salah satu pilihan investasi. Emas dinilai sebagai investasi menguntungkan karena nilainya cenderung meningkat.

Emas dapat memproteksi kekayaan untuk jangka panjang. Mudah disimpan dan dapat dijual kapan saja. Dengan mencicil Emas, Anda dapat mewujudkan rencana dan impian di masa mendatang.

Jika memiliki uang lebih, simpanlah dalam bentuk emas. Namun, Anda yang tidak memiliki uang tetapi ingin investasi emas tidak perlu khawatir. Anda masih dapat membeli emas dengan cara mencicil di bank.

Salah satu bank yang menyediakan fasilitas cicilan emas adalah Bank Syariah Mandiri lewat program BSM Cicil Emas.

Fasilitas ini disediakan untuk membantu nasabah dalam membiayai pembelian/kepemilikan emas berupa lantakan (batangan) dengan cara mudah.

Adapun jenis emas yang dibiayai adalah emas batangan dengan minimal jumlah 10 gram. Emas yang Anda beli tersebut disimpan di bank sebagai jaminan. Namun, jika ada kebutuhan mendesak, emas tersebut dapat diuangkan dengan cara digadai.

Anda cukup menyisihkan dana sebesar Rp4.000 per hari untuk memiliki emas impian. Waktu pembiayaan bisa dipilih, paling singkat dua tahun dan paling lama lima tahun. Pelunasan dipercepat diperbolehkan setelah pembiayaan minimal berjalan satu tahun.

Anda cukup mempersiapkan uang minimal 20 persen dari harga perolehan emas. Uang muka dibayar secara tunai oleh nasabah kepada bank.

Sumber dana uang muka harus berasal dari dana nasabah sendiri (self financing) dan bukan berasal dari pembiayaan yang diberikan oleh bank. Baca selengkapnya mengenai syarat mengajukan cicilan emas di sini

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section