1. HOME
  2. FINANCE

Bens Leo Koleksi Emas Gara-gara Wali Kota Solo

"Saya tidak pernah menjual emas-emas tersebut, apalagi emas pemberian orang lain tersebut masih saya simpan sampai sekarang"

By Azalia Amadea 18 Desember 2015 16:46
Bens Leo (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Investasi dapat dilakukan dengan cara apapun, baik dengan cara mendepositkan uang di bank, investasi saham, investasi tanah, ataupun investasi emas. Apapun pilihan investasi Anda, mulailah dari sekarang.

Emas merupakan bentuk investasi yang dapat dikatakan paling aman, karena emas memiliki nilai investasi yang abadi dan kuat. Para pakar investasi masih menganjurkan pemilik uang untuk berinvestasi emas.

Bens Leo, pengamat musik Indonesia, pun tidak mau ketinggalan untuk berinvestasi emas. "Saya terdorong pertama kali berinvestasi emas karena almarhum Wali Kota Solo R Hartomo yang pernah memberikan saya emas batang seberat 25 gram," kata Bens Leo yang ditemui Money.id dalam suatu acara di Jakarta, baru-baru ini.

Sejak saat itu, Bens Leo dan istri membiasakan untuk menabung emas sebagai investasi masa depan. Istri Bens Leo merupakan anak angkat dari mantan Wali Kota Solo R Hartomo yang telah wafat pada 17 November 2003.

"Ketika bapak angkat saya tersebut wafat, ia menanyakan apakah emas tersebut masih ada, dan saya menjawab emas tersebut masih saya simpan rapi di kotaknya," tambahnya.

Pada 2013, Bens Leo juga pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Seni dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berupa sertifikat dan piagam emas berbentuk logo 'Anugerah Seni' dengan berat 12 gram.

Bens Leo yang menghadiri acara Peluncuran Emas Batang Bermotif Batik tersebut juga mendapatkan emas batang bermotif batik Sidomukti dengan berat 10 gram, yang ia jadikan sebagai tambahan koleksi emas pribadinya.

"Saya tidak pernah menjual emas-emas tersebut, apalagi emas pemberian orang lain tersebut masih saya simpan sampai sekarang," kata pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan musik tersebut.

"Saya gunakan emas tersebut untuk hal-hal yang penting saja atau karena ada hal yang bersifat terpaksa. Dengan berinvestasi emas sewaktu-waktu juga dapat membantu perekonomian keluarga, karena emas sangat mudah dijualnya," kata Bens Leo.

(aa/aa)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section