1. HOME
  2. FINANCE
MONEY WEEKEND

5 Penginapan Rekomendasi di Kawasan Cisarua Bogor

Harga kamar bervariasi. Pilihlah yang sesuai dengan budget Anda.

By Putri Nabilla 18 Desember 2015 14:46
Ilustrasi Liburan Bersama Keluarga ( Pixabay )

Money.id - Perayaan natal dan tahun baru merupakan salah satu waktu yang tepat untuk menikmati liburan panjang bersama keluarga. Namun pertanyaannya, apakah Anda sudah menentukan tempat wisata yang akan Anda tuju?

Anda tak perlu jauh-jauh menghabiskan waktu liburan Anda ke luar negeri. Indonesia memiliki ragam destinasi wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat di luar negeri.

Bila Anda yang memiliki waktu singkat dan memilih Kota Bogor dan daerah puncak sebagai destinasi tempat untuk menginap dan berwisata menghabiskan waktu libur akhir tahun, Money.id merangkumnya dari pegipegi.

Berikut ini 5 tempat penginapan terjangkau dan dekat dengan tempat wisata yang dapat menjadi referensi pilihan Anda untuk berlibur.

  1. Hotel The Jayakarta Cisarua Inns & Villas

Hotel The Jayakarta Cisarua Inns & Villas / pegipegi.com

Hotel ini terletak di Jalan Raya Puncak Km 84. Resort berkelas namun terjangkau ini terletak di perbukitan yang menghadap Gunung Pangrango. Tersedia kolam renang outdoor, billiard, futsal dan tenis meja serta gratis koneksi wifi. Harga untuk satu kamarnya dimulai dari harga Rp484 ribu.

Hotel ini berlokasi di sekitar tempat-tempat wisata yang bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai ke Perkebunan Teh. Untuk Anda yang ingin ke Taman Safari Cisarua Bogor, hanya menempuh perjalanan sekitar 30 menit saja. Tapi bila Anda ingin berwisata ke Taman Bunga Nusantara, Anda menempuh waktu sekitar 60 menit.

  1. Grand Ussu Hotel & Convention

Grand Ussu Hotel & Convention / pegipegi.com

Berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 79 No 62. Hotel ini merupakan hotel bintang 4 yang sempurna untuk liburan Anda bersama keluarga maupun urusan bisnis. Desain interior yang digunakan sangat nyaman dan modern. Untuk Anda yang ingin menginap di sini, harga per kamarnya memang sedikit agak mahal dimulai dengan harga Rp647 ribu.

Tapi di sini tersedia fasilitas spa yang bisa dilakukan di dalam kamar ataupun di dalam ruang spa, kolam renang semi waterpark swimming pool untuk anak-anak dan dewasa, sarapan, layanan kamar, Wifi gratis di tempat umum, dan internet di kamar hotel.

Tempat yang menarik di sekitar hotel yaitu Anda dapat mengajak keluarga menempuh waktu 15 menit untuk ke 7 air terjun Cilember. Sekitar 20 menit perjalanan untuk menuju Taman Safari Indonesia. Bagi Anda yang ingin berwisata di Taman Wisata Matahari hanya perlu 5 menit waktu tempuh untuk sampai di sana. Atau Anda juga dapat pergi ke Taman Wisata Jungle Land Sentul City.

  1. Padjadjaran Suites Resort & Convention

Padjadjaran Suites Resort & Convention / pegipegi.com

Tempat ini berlokasi di Jalan Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No.17. Harga untuk sebuah kamarnya dimulai dari Rp475 ribu.

Resort ini menawarkan kolam renang outdoor, akses Wifi gratis dan pemandangan Gunung Salak yang indah. Setiap kamarnya modern dan nyaman dengan AC, TV kabel layar datar, brankas, kamar mandi yang dilengkapi shower atau bathub, pengering rambut, sandal dan perlengkapan mandi.

Untuk Anda yang ingin pergi ke Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor ini memakan waktu 30 menit. Tersedia juga layanan antar-jemput Bandara dan penyewaan mobil dengan biaya tambahan.  

  1. Resort Prima Cisarua

Resort Prima Cisarua / pegipegi.com

Berlokasi di Jalan Raya Harun Kabir No. 44 Cisarua Bogor. Untuk standard room dengan tambahan sarapan dikenakan biaya hanya Rp357 ribu, di sini juga tersedia kamar Bungalow yang lebih luas dan lebih nyaman kental dengan nuansa tradisional Sunda.

Resort ini merupakan kombinasi antara villa dengan fasilitas modern dan bungalow bambu sunda yang terdapat kolam renang dan tentunya akses wifi. Anda juga bisa memancing ikan karena desainnya cukup unik menggunakan perahu kecil. Udara yang sejuk dan lokasinya cukup strategis. Dekat beberapa menit dengan Taman Safari Indonesia.

  1. Rizen Premiere Hotel

Rizen Premiere Hotel / pegipegi.com

Terletak di Jalan Raya Puncak km 77, Cisarua Bogor. Untuk sebuah kamarnya dimulai dengan harga Rp419 ribu.

Hotel bintang 3 di Puncak ini terletak sangat ideal karena lokasinya berada di pinggir jalan sekitar 30 menit berkendara dari Tol Jagorawi. Dilengkapi dengan peralatan mandi, TV serta jaringan internet Wifi gratis dan kolam renang outdoor.

Memiliki akses yang mudah dengan berjalan kaki 5 menit untuk menuju Taman Wisata Matahari dan berkendara 20 menit menuju Taman Safari Indonesia. Untuk Anda yang juga ingin pergi ke Restaurant Cimory cukup berjalan kaki selama 5 menit saja saja dari Rizen Premiere Hotel.

Selamat berlibur! (ita)

 

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section