1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Begini Cara Aman Belanja Online

Jangan pernah tertipu dengan tawaran yang menggiurkan atau diskon besar. Jika Anda ingin berbelanja online sebaiknya masuk ke situs resminya.

By Febriyani 18 Desember 2015 09:00
Tips belanja online dengan aman (youtube.com/Business Insider)

Money.id - Anda memiliki hobi belanja online? Berhati-hatilah, karena saat ini kejahatan di dunia maya semakin marak. Sebelum melakukan belanja online, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Jika Anda berbelanja online gunakanlah kartu kredit, jangan kartu debit. Meskipun Kartu kredit memiliki banyak fitur, namun kartu debit lebih berbahaya jika digunakan untuk belanja online. Karena hacker bisa seketika membobol rekening bank Anda. 

Jika Anda menerima email promosi dari retailer yang Anda tahu bahkan yang terkenal sekalipun, jangan langsung diklik linknya. Karena mungkin link tersebut berisi malware yang bisa mengirimkan informasi data Anda ke hacker, setiap kali Anda melakukan login. Atau hal lainnya yang bisa terjadi adalah link tersebut berupa situs kloning yang terlihat seperti situs aslinya. Situs seperti ini juga bisa membobol data Anda dengan mudah.  

Jangan pernah tertipu dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan atau diskon besar. Jika Anda ingin berbelanja online sebaiknya masuk ke situs resminya dan cek terlebih dahulu pendapat pelanggan yang telah berbelanja di situs tersebut. 

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section