1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS ARTIS

Menilik Kerajaan Bisnis Suami Mulan Jameela

Dhani memiliki empat bisnis di bidang musik. Dia juga mendapatkan royalti dari 10 album Dewa 19.

By Rohimat Nurbaya 16 Desember 2015 12:44
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Kapan Lagi/Muhammad Rasyad)

Money.id - Mulan Jameela dan Maia Estianty, dua wanita dalam kehidupan Ahmad Dhani kini jadi sorotan. Saat ini Mulan berstatus sebagai istri kedua Dhani sedangkan Maia mantan istri.

Beberapa tahun lalu Maia menuntut cerai pada Dhani karena tidak mau dimadu. Terlebih yang jadi istri kedua adalah temannya sendiri saat tergabung dalam 'Duo Ratu'.

Kemudian setelah lama bungkam, Mulan meminta maaf pada Maia karena selalu dianggap jadi pemicu runtuhnya rumah tangga Dhani dan Maia. Lantas apa keistimewaan Dhani hingga jadi penyebab seteru dua wanita cantik itu?

Dilihat dari sisi finansial musisi Ahmad Dhani termasuk mapan, dia sukses berkat band Dewa 19. Band tersebut sudah mengeluarkan 10 album. Hampir semuanya laris di pasaran. Dhani juga diketahui memiliki beberapa bisnis, semua berkaitan dengan musik. Berikut daftranya:

1. Republik Cinta Manajemen

Perusahaan milik Dhani itu membawahi beberapa artis dan musisi yang berhubungan dengan musik. Republik Cinta Manajemen lahir pada Maret 2007.

Misi utama Republik Cinta Manajemen mengembangkan para talenta muda. Mereka membangun kerjasama dengan label dan perusahaan rekaman ternama EMI Music Indonesia, EMI International Hong Kong dan Pelangi Record.

Republik Cinta Manajemen juga kerjasama dengan sejumlah stasiun TV Nasional serta Event Organizer nasional dan internasional.

Sekarang RCM juga telah mempunyai perusahaan rekamannya sendiri yang diberi nama Republik Cinta Record (RCR).

2. The Rock Cafe

Ahmad Dhani juga mengembangkan bisnis The Rock Cafe di Jakarta dan Bandung. Dhani juga mengaku akan melebarkan sayap bisnis kafenya tersebut ke beberapa kota lain seperti Bali, Makassar, Malang dan Kuala Lumpur (Malaysia)

3. Sekolah musik

Dhani memiliki sekolah musik bernama Ahmad Dhani School of Rock (ADSOR). Tercatat sudah ada 14 cabang di seluruh Indonesia. Bisnis itu mulai dirintis pada 7 April 2010.

Cabang ADSOR di Indonesia ada antara lain di Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang, Makassar, Palembang, Jemursari Surabaya, Ngagel Surabay6a, Villa Bukit Mas Surabaya, Sidoarjo, Batam, Cibubur (Jakarta), Rawamangun (Jakarta) dan Pontianak.

Pengembangan bisnis sekolah musik tersebut dilakukan secara waralaba. Kurikulum pengajaran pun dibuat sendiri oleh para guru senior di sekolah musik tersebut.

4. Karaoke keluarga

Seperti kebanyakan artis lain, Ahmad Dhani merambah ke bisnis karaoke keluarga. Namanya Master Piece Family KTV, saat ini sudah ada 11 cabang di seluruh Indonesia.

Cabang Mater Piece yakni di Medan, Jambi, Bengkulu, Palembang, BSD Tangerang, Jakarta (Sarinah, PIK, Gunung Sahari), Bogor, Cibinong, Semarang, Surabaya, Makassar dan Kendari.

Karaoke keluarga tersebut menawarkan berbagai fasilitas kelas premium. Desain ruangan di tempat karaoke dibuat beraya klasik Eropa, kemudian dipajang foto-foto Ahmad Dhani dan keluarga. (poy)

(rn/rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section