1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Kirim Barang Pelanggan, Amazon Kerjasama dengan DHL dan Audi

Ketika Anda berbelanja di Amazon dan memiliki mobil Audi, barang bisa sampai di mana pun Anda berada melalui jasa pengiriman DHL.

By Febriyani 18 Desember 2015 12:35
Amazon akan bekerjasama dengan DHL dan Audi (youtube.com/ GeoBeats News)

Money.id - Bagi Anda yang sering belanja online, pasti tahu proses dari mulai memilih barang, melakukan pembayaran, dan kemudian barang akan dikirimkan ke alamat yang Anda tujukan. Namun apa jadinya jika barang sudah sampai di alamat yang Anda tujukan tapi tidak ada orang di tempat. Ya, buang-buang waktu dan proses pengiriman barang akan dilakukan kembali.

Di Munich, Jerman, sebuah uji coba berbasis teknologi akan dilakukan untuk memecahkan masalah tersebut. Amazon, DHL, dan Audi akan bekerjasama memberikan solusi yang terbaik. Ketika Anda berbelanja di Amazon dan memiliki mobil Audi, barang bisa sampai di mana pun Anda berada melalui jasa pengiriman DHL.

Sistem ini bisa bekerja ketika mobil Audi dilengkapi dengan teknologi yang dibutuhkan. Yakni peralatan untuk menunjang sistem dan menginstall software atau perangkat lunak yang dibutuhkan. Jika hal ini sudah lengkap, pengemudi kendaraan DHL akan dengan mudah menemukan mobil Audi pelanggan yang sedang diparkir melalui GPS dan bisa mengakses bagasi dengan kode sekali pakai.

Perusahaan lain yang telah sukses menjalankan sistem seperti ini adalah perusahaan otomotif asal Swedia, Volvo.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section