1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Studi: Wanita Cenderung Boros Saat Gajian

Salah satu alasan mengapa boros karena mereka telah bekerja keras. Mereka mengaku...

By Rizki Astuti 19 Juni 2016 19:05
Ilustrasi Wanita Boros (Theamericangenius.com)

Money.id - Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan mengenai kebiasaan belanja para wanita karier. Hasilnya lebih dari tujuh persen wanita menghabiskan sebagian besar gaji mereka, dalam waktu 24 jam.

Mengutip laman Female First, Minggu 19 Juni 2016, diketahui 42 persen wanita gagal mengontrol anggaran yang telah direncanakan. Sebanyak 41 persen wanita mengaku bahwa pendapatan mereka, tak mampu dikelola dengan baik hingga akhir bulan. 

Para peneliti akhirnya mendapat temuan baru, yaitu rata-rata setiap wanita menghabiskan uang setiap bulan, setiap kali gaji mereka mendarat mulus di rekening. Dengan rata-rata pendapatan 262.50 pound sterling atau sekitar Rp5 juta.

Sementara 27 persen wanita lainnya mengaku, uangnya digunakan untuk makan malam besar di luar dengan teman-teman atau keluarga. Uang itu dihabiskan satu hari setelah gajian. 

Selain itu, para responden mengatakan gaji mereka juga kerap digunakan untuk membeli pakaian (28 persen) dan sepatu (20 persen). Sekitar 23 persen mengaku membeli keperluan rumah tangga dan (12 persen) memborong alat-alat perawatan kecantikan.

Penelitian itu diketahui merupakan jajak pendapat pada 2.000 wanita karier di Inggis oleh peneliti Vix Leyton dari situs cashback dan rewards Quidco. Salah satu alasan mengapa boros karena mereka telah bekerja keras. Mereka mengaku merasa punya hak untuk mendapat sedikit kesenangan dari apa yang disukainya pada akhir bulan. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section