1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Jadi Cucu Kerajaan Inggris, Putri Charlotte Miliki 'Daya Jual' Tinggi

Anak pertama kedua pasangan tersebut, pangeran George boleh berbangga hati berada di urutan kesekian untuk memerintah kerajaan Inggris. Namun...

By Dian Rosalina 18 Juni 2016 11:15

Money.id - Keluarga kerajaan Inggris selalu menjadi sorotan di mana pun mereka berada. Bukan hanya soal pasangan Putri Kate Middleton dan Pangeran William saja, namun kedua buah hatinya pun ikut jadi perbincangan publik.

Anak pertama kedua pasangan itu, pangeran George boleh berbangga hati berada di urutan kesekian untuk memerintah kerajaan Inggris. Namun untuk urusan membawa pengaruh paling besar, si cantik putri Charlote adalah yang memiliki daya jual paling tinggi.

Maksudnya? Dikutip dari Fashionista, Sabtu, 18 Juni 2016, putri pasangan Duke dan Duchess of Cambridge ini baru saja merayakan ulang tahun pertamanya beberapa waktu lalu. Walaupun demikian, dilaporkan ia menyumbang US$4,5 miliar atau sekitar Rp59,8 triliun untuk perekonomian Inggris, menurut ahli dari Brand Finance.

Pernyataan tersebut murni karena putri Charlotte memiliki daya jual tinggi untuk setiap cardigan menggemaskan, gaun lucu, celana warna-warni, dan sepatu merek Mary Janes yang dipakai.

Telegraph mengungkapkan, busana anak-anak bermerek seperti Pepa & Co, M & H dan My1styears.com telah mengalami lonjakan penjualan online yang tinggi dan peningkatan minat dari dunia internasional berkat putri Charlotte.

Jika dibandingkan, Brand Finance mengatakan kontribusi ekonomi pangeran George hanya sekitar US$3,2 miliar atau Rp42 triliun. Padahal perbedaan ini bukan disebabkan oleh pangeran George, melainkan pasar fashion anak laki-laki memang lebih kecil dibandingkan anak perempuan.

Pada perayaan ulang tahun pertama putri Charlotte, kedua orangtuanya telah merilis serangkaian foto terbaru putri mereka. Salah satunya, putri kecil mengenakan pakaian yang menjadi inspirasi warga Inggris untuk berburu baju yang sama di beberapa gerai busana anak bermerek. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section