1. HOME
  2. FINANCE
KARTU KREDIT

Pakai Kartu Kredit Saat Ramadan Ternyata Menguntungkan

Keuntungan finansial yang diperoleh akan lebih besar dibandingkan saat kartu kredit digunakan pada hari biasa.

By Dwifantya Aquina 28 Mei 2017 08:51
Kartu kredit (dailyfinance.com)

Money.id - Pemilik kartu kredit, tahu kah Anda jika kartu sakti yang Anda pegang itu wajib digunakan pada momen-momen tertentu. Alasannya, keuntungan finansial yang diperoleh akan lebih besar dibandingkan saat kartu kredit digunakan pada hari biasa. Di antara deretan momen-momen menguntungkan itu, salah satunya adalah hari-hari menjelang bulan suci Ramadan.

Mungkin Anda bertanya-tanya apa alasannya. Agar tidak penasaran, berikut penjelasan selengkapnya yang dilansir Cekaja.com.

Banyak diskon

Bank sebagai penerbit kartu kredit banyak melakukan kerja sama dengan pelaku usaha seperti pusat perbelanjaan dengan memberikan diskon atau cashback bagi penggunanya. Jika kartu kredit yang Anda miliki memiliki embel-embel nama pusat perbelanjaan tertentu, maka pusat perbelanjaan biasany memiliki promo khusus bagi penggunanya.

Pada saat Ramadan, biasanya penerbit kartu kredit dan pusat perbelanjaan berlomba-lomba memberi promo Ramadan untuk menarik pembeli. Manfaatkan momen ini dengan belanja kebutuhan Ramadan seperti bahan pokok dan makanan ringan. Selain stok Anda akan aman sepanjang Ramadan, biaya yang dialokasikan jadi lebih hemat. Sehingga, dana yang tersisa bisa digunakan untuk kepentingan Ranmadan yang lain.

(Baca juga: Sering dilakukan tapi Bisa Bikin Koper Perjalanan Bermasalah)

Harga mulai meroket

Kondisi ini memang selalu berulang tiap tahunnya. Saat Ramadan hingga Lebaran, harga kebutuhan pokok seperti daging, cabai, gula akan melonjak tajam. Bila Anda tidak menyiapkan stok, bisa bisa biaya yang disiapkan untuk membeli kebutuhan pokok tak lagi cukup. Namun, ada kalanya uang yang kita miliki tidak mencukupi lantaran penghasilan bulanan yang belum masuk ke rekening kita.

Bila Anda memiliki kartu kredit, manfaatkan alat pembayaran Anda itu. Gunakan untuk belanja kebutuhan pokok yang berpotensi naik harga saat Ramadan. Setelah gaji masuk di awal bulan, segera lunasi tagihan agar tak menjadi utang di kemudian hari.

Bisa dijadikan modal bisnis dadakan

Di bulan pernuh berkah, banyak orang giat mencari penghasilan tambahan dengan menjalani bisnis dadakan. Sebab, konsumsi masyarakat biasanya meningkat. Bila menemukan produk yang tepat, bukan tak mungkin keuntungan berlipat bisa diraih.

Nah, bila Anda termasuk orang yang ingin berbisnis di saat Ramadan namun terhalang modal uang tunai, kenapa tak manfaatkan saja kartu kredit Anda. Beli produk atau bahan baku menggunakan kartu kredit. Tapi ingat ya, perhitungan Anda harus tepat dan cermat. Jangan sampai, produk yang dijual tak laku dan Anda harus mengalami kerugian. Belum lagi kewajiban untuk membayar cicilan di bulan berikutnya.

(Baca juga: Giring Nidji: Saya Berinvestasi untuk Mencari Kebahagiaan dan Ketenangan)

 

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section