1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Manulife Luncurkan Reksa Dana Saham Syariah Asia Pasifik

Untuk mengikuti reksa dana MANSYAF, nasabah dapat mendaftarkan diri Standard Chartered Indonesia.

By Abdul Kharis 17 Februari 2016 13:16
Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI (kiri) dan Alvin Pattisahusiwa, Direktur Investasi MAMI (kanan) saat konferensi pers memperkenalkan MANSYAF

Money.id - Manulife Aset Manajemen Indonesia atau MAMI memperkenalkan reksa dana "Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS" disingkat MANSYAF. MANSYAF merupakan reksa dana syariah pertama di Indonesia yang berinvestasi pada saham luar negeri.

Reksa dana ini menawarkan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk berinvestasi pada beragam saham syariah luar negeri. Reksa dana MANSYAF telah diluncurkan sejak 15 Februari 2016.

Untuk mengikuti reksa dana MANSYAF, nasabah dapat mendaftarkan diri Standard Chartered Indonesia.

Sayangnya, untuk membeli reksa dana yang katanya investasi mengutamakan akhirat ini, memerlukan biaya minimun pembelian awal US$10.000 setara Rp135 Juta.

"Reksa dana berdenominasi dolar AS ini memiliki portofolio terdiversifikasi, dengan berinvestasi pada saham-saham di berbagai negara yang ada di kawasan Asia - Pasifik kecuali Jepang," ucap Presiden Direktur MAMI Legowo saat memperkenalkan MANSYAF di Jakarta, Rabu 17 Februari 2016.

Dia yakin, MANSYAF dapat menjadi solusi menarik bagi para investor, karena pengelolaan alokasi aset di 11 negara Asia Pasifik sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Direktur Investasi MAMI Alvin Pattisahusiwa, menambahkan, reksa dana MANSYAF ini dikelola oleh tim investasi MAMI, yang berbagi informasi dan pengetahuan investasi dengan pengelola investasi profesional. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section