1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ada Zona Khusus Rumah dan Apartemen Murah di Property Expo

Di pameran properti tersebut terdapat zona khusus yang menjual rumah subsidi dengan harga murah.

By Abdul Kharis 16 Februari 2016 17:45
Suasana di Hall B Property Expo (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Bagi yang sedang mencari rumah, cobalah datang ke BTN Property Expo 2016. Pameran itu digelar digelar di Jakarta Convention Center mulai 13 hingga 20 Februari.

Di pameran properti tersebut terdapat zona khusus yang menjual rumah subsidi dengan harga murah.

Pelaksana Property Expo dari event organizer PT Adhouse Indonesia Cipta, Igab Permana mengatakan, di Hall B merupakan zona khusus area rumah dan apartemen bersubsidi pemerintah.

"Di sana dijual rumah subsidi murah dengan harga Rp90 jutaan, dan juga apartemen harga Rp150 jutaan," ucap Igab di area pameran, Selasa 16 Februari 2016.

Menurut Igab, rumah subsidi murah berada di daerah Bekasi, Cikarang, Pasar Kemis, dan lain-lain. Terdapat 109 stan rumah dan apartemen subsidi di Hall B Property Expo.

Sedangkan keseluruhannya terdiri dari 250 stan dan menampilkan 660 proyek. Termasuk rumah mewah dan non subsidi serta apartemen eksklusif.

Igab menuturkan, dalam perhelatan ini BTN mengadakan menawarkan berbagai promo. Untuk rumah non subsidi bisa mendapatkan bunga sebesar 6,6 persen dan rumah subsidi 5 persen per tahun.

Sementara uang muka satu persen, dan bisa mengajukan masa kredit atau tenor sampai 20 tahun. Igab mengungkapkan, promo yang lain tergantung dengan stan tempat menjual rumah.

Adapun jenis rumah subsidi yang ada dalam Hall B Indonesia Property Expo bervariasi. Selain rumah bersubsidi, tersedia juga apartemen subsidi. Berikut daftar beberapa perumahan dan apartemen yang terdapat di Hall B.

Grande Group

Jika Anda ingin mencari rumah bersubsidi, ada Grande Group yang menjual rumah melalui empat proyek di daerah Depok.

Proyek pertama, Depok Country dengan Harga Rp480 juta dan booking fee Rp 2,5 juta. Berikutnya ada Citayam Grande Asri 2 seharga Rp215 juta dan booking fee Rp2 juta.

Selanjutnya ada Citayam Grande Valley dipatok Rp245 juta dan booking fee Rp2 juta. Terakhir ada Grande Village dengan harga Rp215 juta dan booking fee Rp2 juta.

Jika Anda mencari apartemen subsidi dengan harga murah, ada apartemen Santosa di Hall B no 55. Apartemen ini berada di Jalan Moh. Toha KM 6, Tangerang.

Apartemen Santosa dihargai mulai Rp148 juta dan cicilan hanya Rp 1 juta. Booking fee dipatok Rp500 ribu.

The Avenue Residence

Apartemen pertama di Cibinong The Avanue Grande dihargai mulai Rp230 juta dan cicilan kredit pembelian apartemen hanya Rp2 jutaan.

The Avenue Residence berada di Hall B No 50 Indonesia Property Expo. Sedangkan, Marketing Gallery berada di Jalan Raya Cikaret No 10 Cibinong.

Grand Sentraland

Apartemen Grand Sentraland berada di depan pintu tol Karawang Barat. Harga dibuka mulai Rp167 juta.

Konter Grand Sentraland berada di Hall B No 49. Marketing office Grand Sentraland ada di Jalan Bharata No 5 Karawang. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section