1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Tips Jitu dalam Berkarier dari 5 CEO Cantik Dunia

"Cobalah untuk berani membayangkan kesuksesan diri Anda, rasakan dalam hati dan yakini bahwa Anda mampu sukses."

By Azalia Amadea 14 Februari 2016 18:31
Jess Lee, CEO dari Polyvore (Foto: womenshealthmag.com)

Money.id - Dalam membangun sebuah usaha dibutuhkan berbagai masukan dari berbagai kalangan terutama masukan dari mereka yang sudah lebih dahulu sukses. Masukan tersebut dapat membangun diri Anda agar lebih baik lagi dalam berkarier.

Anda membutuhkan bantuan, masukan tak terkecuali hiburan dari orang-orang di sekeliling.

Meraih kesuksesan tidaklah mudah, sehingga masukan-masukan tersebut sangat dibutuhkan agar Anda dapat lebih memperbaiki kinerja.

Melansir dalam laman womenshealthmag.com Minggu 14 Februari 2016, berikut tips-tips berkarier dari para CEO cantik dunia yang patut Anda tiru.

1. Jadilah pemimpin yang unik
Menjadi seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dilakukan untuk memajukan perusahaan di dunia persaingan bisnis yang sedang dijalani.

"Orang-orang terkadang berpikir CEO harus sesuai cetakan klasik kepemimpinan. Sebagai seorang introvert, saya khawatir karena saya tidak cocok dengan stereotip kepemimpinan yang khas. Tetapi saya sudah belajar bahwa setiap orang dapat menemukan gaya kepemimpinan mereka sendiri yang unik," kata Jess Lee, Co-Founder dan CEO Polyvore.

Lee sangat tahu bahwa kelemahan dirinya adalah berbicara di depan umum, ia sangat mengandalkan desain visual yang sering kali digunakan saat presentasi di depan banyak orang.

Hal tersebut dapat membantunya lebih percaya diri dan menjadi pemimpin yang unik dan berbeda dengan pemimpin lainnya.

2. Berunding
Sebagai seorang pemimpin dibutuhkan komunikasi yang intensif dengan bawahan Anda. Tentunya dengan komunikasi yang baik dapat membawa hubungan Anda dengan karyawan lebih baik dan harmonis.

"Jangan takut untuk bernegosiasi tentang hal apapun seperti jam kerja, gaji, judul, tanggung jawab, dan hal lainnya. Saya telah memperhatikan bahwa wanita lebih sulit melakukan negosiasi daripada laki-laki," kata Aarthi Ramamurthy, Pendiri dan CEO dari Lumoid.

Aarthi juga menyarankan cobalah untuk berani bernegosiasi demi mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan.

Walaupun terkadang belum tentu hasil negosiasinya seperti apa yang Anda inginkan, setidaknya Anda sudah berani mencoba.

3. Jauhkan diri dari rasa takut
Terkadang dalam membangun sebuah bisnis ada banyak diliputi oleh keraguan dan ketakutan. Hal tersebut dapat membuat Anda tidak dapat melangkah maju ke depan dan jauh dari kesuksesan.

"Cobalah untuk berani membayangkan kesuksesan diri Anda, rasakan dalam hati dan yakini bahwa Anda mampu sukses. Saya seringkali merasa bahwa kesuksesan tidak mungkin saya raih, tetapi saya selalu mencoba meyakini dan hasilnya selalu berbuah positif," kata Jill Dailey, Co-Founder dan Presiden The Dailey Metode.

4. Membuat tim sendiri
Sebagai pemimpin Anda tidak dapat menjadi pemimpin jika tidak memiliki tim yang kuat. Tim tersebut yang akan Anda pimpin menuju kesuksesan ke depan.

"Anda membutuhkan orang di sekitar Anda yang dapat merangkul dan menghibur. Anda membutuhkan orang-orang yang dapat Anda percayai, mereka akan menjadi pendukung paling depan," kata Rachel Sklar, Pendiri dan CEO dari TheLi.st.

5. Kembangkan keahlian
Keahlian Anda merupakan kunci utama kesuksesan, jika tidak mengembangkannya Anda hanya akan berhenti sampai di situ. Perusahaan yang Anda pimpin pun tidak akan maju tanpa ide-ide kreatif dan segar dari buah pemikiran Anda.

"Pada setiap perusahaan, Anda tidak pernah bertanggung jawab untuk satu peran. Bagi pemula, Anda tidak hanya didorong tetapi kadang-kadang ditekan untuk mengembangkan keahlian baru dan bahkan melakukan kamuflase agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan pada saat itu," kata Kellee Khalil, Pendiri dan CEO dari Lover.ly. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section