1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Kredit Elektronik Adira "Durable Goods" Raup Rp270 Miliar di 2015

Durable Goods sudah mendapatkan untung besar dari awal tahun berdirinya.

By Abdul Kharis 12 Februari 2016 10:32
Slogan Program Durable Goods, Adira Finance

Money.id - Perusahaan Multifinance yang bergerak di bidang penyaluran pembiayaan Adira Finance membuat program dengan nama durable goods sejak tahun 2015. Di awal, mereka sudah mendapatkan keuntungan yang besar.

Durable Goods adalah kredit untuk elektronik, gadget, dan perlengkapan rumah tangga.

Berdasarkan siaran pers Adira Finance yang disebarkan 11 Januari 2016, hingga akhir tahun 2015 keuntungan telah mencapai Rp270 miliar.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, sejak bulan Mei 2015, perusahaan mulai mengoperasikan Durable.

"Untuk mengajukan Durable sangat mudah. Cukup Konsumen datang langsung ke kantor cabang Adira terdekat untuk pengajuannya atau ke toko-toko yang sudah bekerja sama dengan Adira," ucap Made.

Made menuturkan, persyaratan umum untuk dapat mengajukan Durable yaitu warga negara Indonesia, berusia minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun pada saat akhir tenor pembiayaan, dan memiliki penghasilan yang dapat dibuktikan

"Untuk konsumen baru yang ingin mengajukan Durable, diwajibkan untuk mengisi dan menandatangani formulir aplikasi pembiayaan. Menyertakan fotokopi KTP aktif, dokumen bukti penghasilan atau fotokopi slip gaji, fotokopi rekening tabungan," tutur Made.

Namun, apabila pengajuan kredit lebih dari Rp50 juta, fotokopi NPWP wajib dilampirkan.

Menurut Made, minimal penghasilan perbulan Rp1 juta dan dapat dibuktikan. Untuk pembiayaan elektronik ini tidak diperlukan jaminan.

Made menjelaskan, semua barang di toko yang sudah bekerja sama dapat dibiayai oleh Adira Finance melalui program Durable. Meliputi alat elektronik, barang furnitur, perangkat komputer, gadget, sepeda, generator listrik, dan alat fitnes.

"Untuk pokok utang yang akan dibiayai oleh Adira dalam program Durabale, minimal Rp1 juta dan maksimal Rp100 juta," ujarnya.

Pengajuan Durable tidak dikenakan biaya apapun. Akan tetapi, akan dikenakan biaya administrasi untuk pengajuan yang sudah disetujui dan ditransaksikan.

Pengambilan barang dapat diwakilkan jika disertai dengan surat kuasa di atas materai dan ditandatangani pembeli. Barang yang dibeli melalui program Durable tidak diasuransikan oleh Adira Finance. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section