1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

BNI Fasilitasi Pembayaran Iuran BPJS dan Beli Obat di Apotek K24

Dengan kerjasama ini 160 juta peserta BPJS Kesehatan dan 20 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan akan lebih mudah melakukan pembayaran iuran.

By Desy Afrianti 10 Februari 2016 18:31
Ilustrasi BNI/dream.co.id

Money.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Apotek K24 melakukan sinergi untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan produk dan layanan kesehatan.

Beberapa layanan tersebut antara lain penerimaan pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, pembayaran obat menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI, pembayaran atas pembelian obat secara online menggunakan BNI Debit Online.

Solusi perbankan yang disediakan oleh BNI ditujukan untuk masyarakat umum, baik para nasabah BNI, maupun nasabah bank lain.

Dengan kerja sama tersebut, 160 juta peserta BPJS Kesehatan dan 20 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan bukan penerima upah (BPU) akan lebih mudah melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di lebih dari 350 outlet Apotek K24 di seluruh Indonesia.

Selain itu Nasabah BNI juga akan dimudahkan dalam melakukan transaksi pembelian obat secara online melalui website Obat24.com dengan metode pembayaran menggunakan BNI Debit Online.

Selain itu akan tersedia juga mesin EDC BNI serta mesin ATM BNI di outlet Apotek K24 untuk lebih memudahkan nasabah.

Penyediaan solusi perbankan BNI untuk Apotek K24 ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemimpin Divisi Electronic Banking BNI Imam Subowo dengan Direktur Utama PT K-24 Indonesia Gideon Hartono pada Rabu, 10 Februari 2016 di Kantor Pusat BNI, Jakarta.

Wakil Direktur Utama BNI, Suprajarto mengungkapkan dengan solusi yang lengkap bagi para pemangku kepentingan tersebut, BNI dan Apotek K24 akan dapat meningkatkan layanan kepada para stakeholder dan meningkatkan brand awareness masing-masing pihak.

"Mulai saat ini Apotek K24 dapat menggunakan layaran perbankan BNI sehingga melalui kerja sama ini BNI dan Apotek K24 dapat meningkatkan layanan bagi seluruh stakeholder," ujar Suprajarto dikutip dari bni.co.id.

Selain nasabah BNI dan pelanggan K24, kerja sama ini juga menyasar para investor dan calon investor Apotek K24.

Pada investor dan calon investor Apotek K24 lebih mudah untuk mengajukan kredit usaha melalui produk BNI Wirausaha hingga Rp 1 miliar yang dapat digunakan untuk kebutuhan pembangunan dan perluasan apotek atau penambahan stok obat.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section