1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Lewat BTN Digital Lounge, Nasabah Bisa Ajukan KPR dari Web

BTN Digital Lounge adalah konsep layanan perbankan yang menginterigrasikan dan mengedepankan teknologi.

By Abdul Kharis 9 Februari 2016 16:31
Direktur Bank BTN Maryono mencoba BTN Digital Lounge, Selasa 9 Februari 2016 (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan transformasi digital. Bank BTN meluncurkan layanan digital banking di seluruh outlet untuk melayani masyarakat bernama BTN Digital Lounge.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan ini merupakan bagian dari transformasi digital yang tengah dilakukan.

"Informasi teknologi menjadi penting bagi BTN ketika persaingan dan era Masyarakat Ekonomi ASEAN sudah di depan mata," ucap Maryono saat perayaan HUT ke-66 BTN di Menara BTN Jakarta, Selasa 9 Februari 2016.

Maryono menjelaskan bahwa BTN sudah mencanangkan road-map transformasi digital untuk meningkatkan dominasi BTN di bidang pembiayaan perusahaan.

"Sebelumnya kami telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis digital seperti Mobile BTN, Internet Banking, dan Cash Management.

Menurut Maryono, BTN Digital Lounge adalah konsep layanan perbankan yang menginterigrasikan dan mengedepankan teknologi.

Lewat BTN Digital Lounge, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui elektronik dengan beberapa layanan seperti opening account, teller push form, notifikasi transaksi, prepaid card, laku pandai, EDC, web recruitment.

BTN Digital Lounge juga menyediakan ATM, CDM, e-KTP reader, Pin Pad, all in one PC, internet corner, digital banner interactive, pembukaan tabungan melalui web, permohonan KPR, pembukaan deposito dan giro hingga setor dan tarik tunai.

Dengan e-property di BTN Digital Lounge, nasabah bisa langsung mengajukan kredit pemilikan rumah, tanpa perlu repot antre di customer service dan mengisi aplikasi di kertas.  

Kemudian lewat open account, nasabah bisa membuka rekening BTN. Sementara di internet banking, nasabah bisa melakukan transaksi perbankan secara online tanpa perlu ke ATM. 

Di, smart kiosk, Anda dapat membuka rekening BTN dan langsung membuat kartu ATM. Jika haus, beli saja minuman lewat ATM di semua BTN Digital Lounge. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section