1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Jasindo Optimistis Produksi Premi Tahun Ini Capai Rp5,5 Triliun

Perseroan menargetkan premi bruto sebesar Rp5,5 triliun dengan komposisi korporasi sebesar Rp3,9 triliun dan ritel sebesar Rp1,6 triliun.

By Abdul Kharis 10 Februari 2016 17:30
Untung Aji Santoso, Direktur Koperasi Jasindo (kiri) dan Syarifudin Direktur Teknik dan Luar Negeri Jasindo (kanan) (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Perusahaan asuransi pelat merah Jasindo optimistis dapat meraup angka produksi premi sebesar Rp5,5 triliun di tahun 2016. Angka tersebut meningkat dari perolehan premi tahun lalu yang berhasil ditutup di angka Rp4,8 triliun.

Direktur Koperasi Untung Aji Santosa mengatakan perseroan menargetkan premi bruto sebesar Rp5,5 triliun dengan komposisi korporasi sebesar Rp3,9 triliun dan ritel sebesar Rp1,6 triliun.

"Rasa optimistis diawali dengan kepercayaan yang diberikan kepada perseroan untuk penutupan asuransi satelit BRI dan Telkom yang peluncurannya direncanakan masing-masing pada Juni dan Oktober 2016 serta penunjukkan kembali Jasindo sebagai pemimpin konsorsium asuransi aset dan proyek SKK Migas periode 2016-2018," ujar Untung Aji di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2016.

Aji menjelaskan, pada perolehan angka produksi tahun lalu sebesar Rp4,8 triliun, Rp3,5 triliun di antaranya didapat dari produk-produk unggulan seperti oil and gas, aviation, rangka kapal, kebakaran, dan asuransi keuangan.

Sedangkan sebesar Rp1,3 triliun diperoleh melalui produk-produk unggulan kendaraan bermotor, pengangkutan dan asuransi kebakaran aneka properti dan harta benda.

"Situasi ekonomi yang kurang begitu membaik di tahun ini tidak membuat perseroan mati langkah, terbukti, sinergi BUMN yang terus menerus gencar dilakukan dapat membuat portofolio bisnis Jasindo tercatat positif di mana adanya peningkatan premi dari tahun ke tahun," tuturnya. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section