1. HOME
  2. FINANCE
GAJI TERTINGGI

Deretan Industri Bergaji Tinggi untuk 'Fresh Graduate'

Ada 10 industri yang pendapatan tahunan karyawan 'fresh graduate'-nya sudah di atas standar dibanding industri lain.

By Rohimat Nurbaya 23 Maret 2016 15:22
Ilustrasi pekerja (Pixabay)

Money.id - Menjadi fresh graduate atau lulusan baru pasti pernah dialami oleh semua pekerja. Posisi itu menjadi awal bagi para karyawan baru untuk memulai karir di bidangnya masing-masing.

Biasanya posisi fresh graduate diisi para karyawan yang baru menamatkan pendidikannya. Maka tidak heran jika para karyawan fresh graduate ini mendapatkan gaji yang lebih kecil dibandingkan jenjang lain di atasnya.

Meski demikian, besar dan kecil gaji diterima karyawan fresh graduate, tergantung pada bidang apa dikerjakan.  Dikutip Money.id dari Qerja.com, ada 10 industri yang pendapatan tahunan karyawan fresh graduate sudah di atas standar jika dibanding industri lain. Berikut daftarnya:

Pertama, adalah bidang pertambangan, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp117 juta per tahun. Kedua, adalah bidang Otomotif, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp114 juta per tahun.

Ketiga, adalah bidang Perbankan, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp105 juta per tahun. Keempat, adalah bidang Minyak dan Gas, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp102 juta per tahun.

Kelima, adalah bidang Kimia, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp100 juta per tahun. Keenam, adalah bidang Teknologi Tinggi dan Telekomunikasi, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp99 juta per tahun.

Ketujuh, adalah bidang Consumer Goods, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp74 juta per tahun. Kedelapan, adalah bidang Farmasi, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp69 juta per tahun.

Kesembilan, adalah bidang Industri Lainnya, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp68 juta per tahun. Kesepuluh, adalah bidang Shopping & Logistic, karyawan fresh graduate bekerja di sektor ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp60 juta per tahun.

Berikut tabelnya:

 

Baca Juga

 

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section