1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Para Lajang, Ini Tips Keuangan untuk Anda

Mereka yang single harus mulai menabung sejak dini. Hal ini dapat menjaga diri mereka dari masalah keuangan.

By Abdul Kharis 18 Maret 2016 08:31
Ilustrasi jomblo kece yang sedang menghadapi masalah keuangan (finance.yahoo.com)

Money.id - Orang yang belum menikah akan menghadapi perjuangan sulit ketika merencanakan keuangan pada masa mendatang dibandingkan orang yang sudah menikah.

Mengutip dari investopedia, Kamis, 17 Maret 2016, mereka yang hidup sendiri harus menanggung seluruh biaya pemeliharaan rumah tangga sendiri. Berikut adalah tips keuangan untuk mereka yang melajang.

1. Memulai tabungan awal

Para 'jomblo' harus mulai menabung sejak dini. Hal ini dapat menjaga diri mereka dari masalah keuangan. Dan apabila berhenti bekerja, tabungan bisa dijadikan aset yang cukup bagus untuk investasi di kehidupan sendiri.

2. Memiliki asuransi jiwa

Ada hal yang tidak akan dimiliki 'jomblo' yaitu orang-orang tercinta di dekat mereka, maka perlu untuk mendapatkan polis asuransi jiwa.

Asuransi juga dapat digunakan saat berhenti bekerja dan berfungsi sebagai tabungan tambahan dengan nilai tunai bebas pajak.

3. Mempersiapkan pendidikan

Pastikan bahwa Anda 'jomblo' berkualitas dengan memiliki pendidikan yang tinggi. Hal ini sangat dibutuhkan saat seorang lajang mengalami pemutusan hubungan kerja, sedangkan tidak memiliki pasangan untuk mendukungnya bekerja kembali. Pendidikan dan jaringan adalah modal utama mencari pekerjaan 'jomblo' di masa depan.

4. Mempunyai dana darurat

Nah, dan yang paling penting, para lajang' harus mempersiapkan segala sesuatu yang tidak terduga. Di kehidupan yang sendiri, mereka memerlukan 'perisai' untuk menghadapi masa-masa sulit.

Jadi, untuk kalian para lajang, segeralah cari pasangan hidup untuk membantu masalah keuangan Anda. (poy)

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section