Trik Sophie Martin dengan menambahkan kata 'Paris' di belakang label Sophie Martin tersebut ternyata cukup 'mengecoh' para pelanggan. Hingga Sophie Paris berhasil maju dan berkembang pesat menjadi perusahaan fashion terbesar di Indonesia.
Sophie Martin kemudian memperluas bisnisnya keluar negeri dengan membuka kantor perwakilan di Manila, Filipina pada 2002. Kemudian pada 2008, perusahaan ini menerapkan strategi merk Sophie Paris, di mana Sophie Martin menjadi bagian dari merek Sophie Paris yang memayungi beberapa merek di bawahnya.
Pada 2009, Sophie Paris membuka perwakilan di Casablanca, Maroko, dan pada 2010 berhasil melebarkan bisnis hingga ke Vietnam, serta Malaysia pada 2012. Strategi penjualan produk Sophie, melalui sistem MLM (Multi Level Marketing) dengan katalog baru yang diterbitkan setiap 40 hari.
Tujuan Sophie Martin menjual MLM agar produk-produknya lebih mudah dipasarkan hingga ke pelosok nusantara. Kini, Sophie memiliki lebih dari satu juta anggota aktif yang menjual lebih dari 50 ribu produk per hari.
Saat ini Sophie Paris juga memiliki situs resmi bagi para Sophieholic yang menginginkan belanja secara praktis, nyaman, cepat, dan aman yaitu SophieMartinIndonesia.com.
(ita)
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Nilai Goodie Bag di Grammy Award 2016 Nyaris Capai Rp300 Juta
18 Februari 2016 17:08