1. HOME
  2. FASHION-BIZ
INDONESIA FASHION WEEK 2016

Ivan Gunawan Gaet Desainer Malaysia di IFW 2016

Hal ini dilakukannya dalam rangka mempererat tali persahabatan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya di sektor fashion.

By Rizki Astuti 13 Maret 2016 11:09
Busan karya Ivan Gunawan di IFW 2016 (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Ivan Gunawan kembali hadir dengan koleksi barunya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Menariknya, pria yang akrab disapa 'Igun' tersebut mengajak beberapa desainer Malaysia untuk ikut tampil membawakan tema 'Reflection of Culture'.

Desainer Malaysia yang digaet Igun di gelaran IFW kali ini adalah Rizman Ruzaini dan Dato Seri Raja Rezza.

Menurut Igun, hal ini dilakukannya dalam rangka mempererat tali persahabatan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya di sektor fashion.

"Saya mengamati mereka (Rizman Ruzaini dan Dato Seri Raja Rezza) yang penggemarnya banyak. Akhirnya saya datang ke Malaysia mengunjungi, dan mereka antusias dengan ini," ujar Igun pada kesempatan konfrensi pers IFW yang berlangsung Sabtu 12 Maret 2016, di JCC Senayan.

Pada kesempatan ini, Igun menampilkan rangkaian koleksi busana bertajuk 'Karma' yang inspirasinya berasal dari sebuah buku berisikan makna kehidupan. Lewat Karma, Igun menawarkan 20 karya yang mengaplikasikan dua kain tradisional Indonesia, yaitu tapis dan batik.

Pengawinan warna-warna gelap dengan emas dari kain tapis terlihat pada deretan busana seperti jumpsuit, gaun panjang, cape, celana palazzo, atasan blaser dipadukan tulle, hingga rok pensil dengan atasan kemben.

Sementara itu, Dato Sri Raja Rezza menawarkan 13 koleksi pria dari bahan kain tenun dan songket Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Pakistan.

Kemudian, Rizman Ruzaini menampilkan kokeksi dengan nuansa color dark. Dia mencoba bereksperimen dengan desain siluet pada tiap rancangannya.

"Kita hadir di sini dengan personal style masing-masing. Walaupun berbeda negara tapi bisa makin erat persahabatannya," papar Igun. (dhi)

(a/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section