1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Koleksi Desainer Jenahara akan Dijual di Outlet Et Cetera

Koleksi ini baru akan diluncurkan di semua toko Et Cetera di seluruh Indonesia jelang bulan suci Ramadan.

By Dian Rosalina 11 Maret 2016 17:51
Koleksi desainer Jenahara di Indonesia Fashion Show 2016 (Instagram @ismarahayu)

Money.id - Demi membangun pasar busana muslim di Indonesia, label brand fashion ready-to-wear Et Cetera bekerja sama dengan salah satu desainer muslimah, Jenahara. Dalam kolaborasi yang baru pertama kali dilakukan tersebut, Jenahara menampilkan koleksi dengan desain yang stylish, elegan, nyaman, dan bergaya.

"Koleksi kali ini tidak jauh berbeda dengan koleksi saya. Kali ini saya terinspirasi dari salah seorang pahlawan wanita yang mempunyai karakter kuat," ujar Jenahara dalam konferensi pers Et Cetera, di Indonesia Fashion Week 2016, Jumat 11 Maret 2016.

Pada koleksinya tersebut, Jenahara menampilkan gabungan siluet yang asimetris dipadukan warna-warna soft dengan palet warna hangat seperti putih, coklat, dan khaki.

Sebagai desainer yang baru dua kali bekerja sama dengan perusahaan garmen, ia mengaku bahwa kolaborasi ini nantinya akan membantu Indonesia lebih cepat mewujudkan cita-cita sebagai pusat fashion muslim pada tahun 2020.

"Alasan saya mau berkolaborasi adalah Indonesia sudah memiliki sumber daya bahan. Namun mungkin ada kesenjangan antara desainer dan perusahaan garmen. Iniliah kesempatan saya untuk berkembang karena bisa bekerja sama dengan salah satu perusahaan garmen seperti Et Cetera," kata anak dari Ida Royani ini.

Caroline Parengkuan selaku Brand Manager Et Cetera mengatakan, kolaborasi dengan desainer muslim ini berkeinginan untuk berinovasi dan akhirnya melakukan riset. Ia merasa tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan mereka untuk memajukan busana muslim ke depannya.

Wanita berkulit putih itu menambahkan koleksi bersama Jenahara tidak hanya diperuntukan oleh wanita berhijab saja. Namun orang yang tidak mengenakan hijab pun masih bisa menggunakannya.

"Koleksi ini diperuntukan juga kepada seluruh wanita Indonesia. Tanpa hijab pun lalu dipadukan dengan fashion item lainnya, tinggal menyesuaikan dengan karakter gaya berbusana," kata Caroline.

Bagi Anda yang penasaran dan tertarik dengan koleksi kolaborasi ini, harus sabar menunggu. Karena koleksi ini baru akan diluncurkan di semua toko Et Cetera di seluruh Indonesia mulai bulan Mei 2016 atau menjelang bulan suci Ramadan.

Ketika ditanya Money.id, Jenahara mengatakan belum mengetahui harga busana karya rancangannya yang akan dipasarkan oleh Et Cetera nanti.

"Nanti dijual di Et Cetera, karena ini koleksi bulan Ramadan jadi harganya belum diketahui. Soal harga saya serahkan saja kepada pihak Et Cetera," ujar wanita berumur 27 tahun tersebut.

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section