1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Samsung Awali 2016 Dengan Memangkas Pengiriman Ponsel Pintar

Samsung menyatakan akan memangkas pengiriman ponsel pintar mereka.

By Nur Chandra Laksana 26 Desember 2015 12:55
Samsung HQ (sumber : techpoint.ng)

Money.id - Penjualan ponsel pintar bakal menuju puncaknya. Bahkan diperkirakan, penjualan ponsel pintar akan terus merosot. 

Beberapa orang memprediksikan, perusahaan sebesar Apple akan merasakan penurunan penjualan di awal 2016. Namun sepertinya bukan hanya Apple saja yang akan merasakan hal ini sendirian. Dilansir dari laman ubergizmo, Samsung pun diperkirakan mengalami hal serupa. 

Produsen ponsel asal Korea itu disebut akan merombak rencana pengiriman ponsel pintar mereka pada 2016. Diprediksi jumlahnya mencapai 12 persen.

Pembatasan pengiriman ini dilakukan bukan karena penjualan Samsung yang buruk, namun untuk mengadaptasi pasar yang ada. Meskipun 12 persen bukan penurunan yang besar, namun nampaknya akan berdampak agak besar bagi Samsung, apa lagi mereka mengirimkan beberapa ratus juta unit sekali pengirimannya.

Dengan memagkas pengiriman, ini berarti Samsung hanya dapat memproduksi sekitar 420-430 juta perangkat. Dan juga Samsung nampaknya telah disarankan untuk lebih fokus memproduksi dan menjual ponsel dengan harga dan spesifikasi menengah ke bawah karena permintaan di pasar sedang meningkat.

Ini sejalan dengan salah satu pernyataan yang datang dari peneliti ahli dari perusahaan Bernstein Research yang menuliskan, "Ponsel mid-end A-series dan ponsel low-end J-series akan menunjukkan peningkatan pengiriman yang besar. Diragukan Samsung memiliki keuntungan lebih di segmen ini, namun penjualannya ternyata mengejutkan."

Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section