1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Apple Pekerjakan 800 Orang untuk Kamera iPhone

Apple berhasil mempertahankan kualitas kamera iPhone dengan menyiapkan tim khusus yang terdiri dari 800 orang.

By Nur Chandra Laksana 22 Desember 2015 20:45
Apple Store (sumber : wikipedia.com)

Money.id - Apakah anda salah satu penggemar produk Apple atau salah satu yang membenci produk Apple?

Anda harus mengakui bahwa kamera yang disematkan di produk iPhone memiliki kualitas yang sangat baik. Walaupun tidak sesempurna kamera profesional, namun kamera itu memiliki kemampuan yang mumpuni.

Apakah Anda penasaran kenapa iPhone bisa melakukan hal itu? Ternyata dalam acara wawancara yang dilakukan Charlie Rose, CEO Apple Tim Cook memunculkan fakta yang mengejutkan.

Dalam video yang berdurasi sekitar 60 menit tersebut, Tim Cook menjelaskan bahwa kamera iPhone dikerjakan oleh 800 orang berbeda.

Satu hal yang harus Anda garis bawahi, 800 orang pekerja yang dikepalai oleh Graham Townsend ini hanya fokus dan mengurusi kamera iPhone. Bahkan Apple mempekerjakan insinyur dan ahli lainnya untuk mengerjakan kamera mereka.

Total tidak kurang dari 200 bagian terpisah tercipta untuk kamera yang memiliki tingkat hasil pengambilan gambar yang tinggi.

Townsend mengatakan di ruang pengembangan kamera tersebut, tim dapat mensimulasikan segala kondisi pencahayaan untuk mendapatkan hasil yang sempurna untuk kamera iPhone tersebut.

Berkat 800 orang dan fasilitas itu, tidak heran iPhone dapat menjaga kualitas setiap kamera mereka dari generasi ke generasi selanjutnya.

Saat ini masih menjadi perdebatan apakah Apple akan menggunakan kamera ganda atau tidak di iPhone generasi berikutnya. Yah, dengan 800 orang yang mengerjakannya, kita yakin pasti Apple dapat melakukannya. (poy)

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section