1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Inilah Tiga Smartphone 'Murah' Terbaik di Pasaran

Beberapa tipe smartphone murah ini dapat menjadi alternatif pengganti dari iPhone atau Samsung.

By Azalia Amadea 25 Desember 2015 14:07
Vodafone Smart Ultra 6 (Foto: expertreviews.co.uk)

Money.id - Dalam lima tahun terakhir, memiliki sebuah smartphone keren dengan fasilitas dan spesifikasi yang memadai sudah bukan impian lagi.

Beberapa tipe smartphone murah bahkan bisa dibilang menjadi alternatif pengganti dari iPhone atau Samsung.

Dilansir dalam laman mirror.co.uk Jumat, 25 Desember 2015, Incahoot Deals telah mempertimbangkan dan meninjau tiga smartphone yang bagus yang mungkin bisa menjadi penggantinya.

Microsoft Lumia 550

Foto: microsoft.com

Microsoft Lumia 550 adalah keluaran terbaru dari raksasa teknologi Microsoft yang mendukung sistem operasi terbaru mereka, Windows 10. Microsoft Lumia 550 memiliki beberapa fitur smartphone kelas menengah.

Lumia 550 memiliki RAM sebesar 1 GB dengan tempat penyimpanan internal 8 GB. Kapasitas penyimpanan itu bisa diperluas melalui slot kartu microSD yang mendukung hingga 200 GB. Sehingga Anda akan memiliki banyak ruang untuk semua aplikasi, musik, dan video.

Selain dukungan prosesor yang cepat Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 empat inti dengan kecepatan 1.1 GHz, Lumia 550 juga diperkuat pengolah grafis Adreno 304. Sehingga Anda tidak perlu takut terjadi lagi ketika menjalankan aplikasi, bermain game, atau menyaksikan video HD.

Lumia 550 juga sudah mendukung 4G LTE sehingga tidak perlu khawatir dengan masalah tipe jaringan yang masih baru dipasarkan oleh operator telekomunikasi di Indonesia.

Kekurangannya? Spesifikasi kameranya. Jika Anda sudah puas dengan kamera belakang yang hanya 5 megapixels dan kamera depan 2 megapixels, maka tidak menjadi masalah. Namun jika selfie atau foto adalah hal penting bagi Anda, sepertinya Anda harus memilih smartphone di bawah ini.

Vodafone Smart Ultra 6

Foto: gsmarena.com

Vodafone terkenal sebagai penyedia jaringan telekomunikasi dan data di Inggris. Namun dalam beberapa tahun belakangan, mereka juga tertarik memasarkan smartphone. Salah satunya yang terbaru adalah Vodafone Smart Ultra 6 yang baru saja memenangkan penghargaan Best Customer Care dan Best Value Phone di ajang Mobile Choice Consumer Awards 2015.

Fitur-fitur yang dimiliki Smart Ultra 6 di antaranya adalah kamera yang sangat lega untuk selfie dan foto-foto bersama teman atau keluarga. Bagaimana tidak? Smart Ultra 6 dibekali dengan kamera belakang 13 megapixels dan kamera untuk selfie sebesar 5 megapixels. Itu lebih dari cukup untuk menghasilkan foto selfie yang bening.

Di dalam Smart Ultra 6 dibenamkan RAM berkapasitas 2 GB dan tempat penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Jika belum cukup, Smart Ultra 6 punya tempat penyimpanan tambahan melalui slot microSD yang bisa menampung hingga 64 GB. Smart Ultra 6 benar-benar buas dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

Vodafone sudah membenamkan sistem operasi terbaru Google yaitu Android 5.1 Lollipop ke dalam Smart Ultra 6. Seperti Lumia 550, Smart Ultra juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

LG G4

Foto: engadget.com

Sebagai pemain lama dalam industri smartphone, LG baru saja memenangkan penghargaan Best Camera Phone di ajang Mobile Choice Consumer Awards 2015 untuk produk terbarunya, LG G4

G4 memiliki kamera yang sangat powerful karena dibekali kamera belakang 16 megapixels dengan berbagai kelebihannya, seperti laser autofocus dan optical image stabilisation. Jika hobi foto, Anda cukup membawa G4 saja.

Smartphone ini memiliki RAM yang sangat lega sebesar 3 GB yang menjamin setiap aplikasi dan fungsi di smartphone ini berjalan dengan cepat dan lancar.

Dengan ruang penyimpanan mencapai 32 GB ditambah slot kartu microSD hingga kapasitas 128 GB Anda akan memiliki banyak ruang untuk foto, video dan media lainnya.

G4 berjalan pada OS yang sama dengan Vodafone Smart Ultra 6 yang menyediakan akses ke semua aplikasi terbaru dari Google.

Ada banyak fitur lain pada smartphone ini, seperti kemampuan untuk mengisi daya baterai hingga 60% hanya dalam waktu 30 menit melalui fungsi Quick Charge 2.0. Jadi jika Anda selalu sibuk dan butuh banyak menggunakan smartphone, G4 sangat ideal untuk Anda. (dhi)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section