1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Microsoft Perkuat Skype Dengan Amunisi Baru Talko

Microsoft menilai pengembang Talko dapat membantu mengembangkan Skype dan Skype for Business dengan fitur dan kemampuan baru.

By Nur Chandra Laksana 23 Desember 2015 10:31
Microsoft (sumber : wikipedia.com

Money.id - Microsoft resmi membeli sebuah perusahaan startup, Talko. Perusahaan yang dibuat mantan Ketua Arsitek Perangkat Lunak Microsoft, Ray Ozzie, itu menawarkan service untuk memperkuat layanan Skype yang dimiliki Microsoft.

Talko didirikan pada September 2014. Mereka memiliki aplikasi yang dapat merekam setiap percakapan yang sedang dilakukan. Mereka juga menawarkan fitur tambahan, seperti bisa membuat bookmark didalam percakapan, memberikan tag, dan bahkan dapat menambahkan orang dalam percakapan yang sedang dilakukan.

Microsoft menilai Talko dapat membantu pengembangan Skype pada 2016 nanti. Yakni dengan memberikan fitur dan kemampuan baru di kanal Skype dan Skype for Business.

Dengan pembelian ini, nantinya Talko akan secara resmi dibubarkan. Sementara semua pegawai Talko akan masuk ke divisi Skype. Sedangkan sang pemilik, Ozzie tidak akan kembali ke Microsoft sesuai dengan perjanjian.

Talko pun sudah secara resmi mengumumkan di website mereka sedang berada di masa “matahari tenggelam”, yang artinya Talko sedang bersiap-siap menutup perusahaannya secara resmi pada Maret 2016.

Memang ini bukan pertama kalinya Ozzie menjual sebuah perusahaan kepada Microsoft. Sebelumnya, sang pencipta Lotus Notes ini pernah menjual perusahaan startup miliknya yang bernama Groove ke Microsoft pada 2005 silam.

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section