1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Pilih Startup Jadi Tempat Kerja Pertama? Kenapa Tidak!

Karier startup digital sebenarnya adalah pilihan terbaik bagi Anda para fresh graduates.

By Dian Rosalina 8 November 2016 15:15
Startup

Money.id - Di era teknologi yang semakin maju sekarang ini, berbagai kemudahan ditawarkan termasuk membuat sebuah perusahaan. Meski bukan perusahaan yang memiliki nama besar, perusahaan-perusahaan kecil ini justru lebih menjanjikan kedepannya, dan mereka menyebutnya startup.

Walau begitu, masih banyak memegang pandangan konvensional untuk menjajak karier di korporasi terlebih dulu sebelum mencoba di startup, dengan alasan karier di korporasi akan memberi stabilitas dan pelajaran.

Jangan ragu untuk melayangkan lamaran pertama Anda ke perusahaan startup yang Anda minati. Dikutip dari Qerja.com, Selasa 8 November 2016, berikut ini beberapa argumen bahwa karier startup digital sebenarnya adalah pilihan terbaik bagi Anda para fresh graduates.

Belum punya tanggungan finansial

Mayoritas startup, terutama yang baru mulai dikembangkan, umumnya masih goyah secara finansial. Mengawali karier di koorporasi memang akan memberi Anda stabilitas, tapi Anda berisiko terbiasa dengan gaya hidup tertentu.

Jika Anda menyimpan mimpi untuk bergabung dengan startup, Anda perlu memiliki disiplin luar biasa terkait kondisi keuangan dan gaya hidup yang Anda jalani. Oleh sebab itu, bekerja di startup selagi Anda masih muda dan belum mempunyai tanggunan finansial tambahan dianggap sebagai pilihan yang logis.

Soft Skill

Bekerja di perusahaan startup membutuhkan kegigihan mental untuk menghadapi tantangan berbeda dan jenis tanggung jawab yang bisa berubah-ubah. Namun sebaliknya, lingkungan kerja yang dinamis dan cukup keras ini akan memupuk keteguhan dan rasa pantang menyerah. Semua ini adalah soft skill berharga yang bsa Anda bawa sepanjang perjalanan karier Anda.

Ingin mengetahui lebih lanjut apakah Anda cocok bekerja di startup? Klik link berikut ini.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section