1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Diprotes, Line Akhirnya Tarik Sticker LGBT

Melihat banyaknya protes dari para pengguna dan masyarakat Indonesia, pihak LINE Indonesia dengan sigap menarik sticker tersebut dai peredaran

By Nur Chandra Laksana 11 Februari 2016 12:05
Poster Line (©Line Indonesia)

Money.id - Beberapa hari ke belakang, salah satu aplikasi layanan chatting asal Jepang, LINE mendapatkan banyak protes dari masyarakat Indonesia. Protes ini dilayangkan karenakan tersedianya sticker bertemakan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di aplikas.

Melihat banyaknya protes, LINE Indonesia dengan sigap menindaklanjuti permasalahan tersebut. Di Facebook resmi LINE, mereka secara resmi menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Heboh Sticker LGBT Line

“LINE menyesalkan kejadian beberapa stiker yang dianggap sensitif oleh banyak orang telah menyebabkan timbul rasa kurang nyaman dari para pengguna dan pemerhati. Kami minta pengertiannya karena saat ini kami sedang bekerja menyelesaikan permasalahan ini terutama dalam proses menghapus stiker-stiker tersebut,” tulis LINE Indonesia di laman Facebook resmi mereka.

Menurut pemantauan money.id, saat ini memang kedua sticker tersebut sudah ditarik dari peredaran oleh LINE Indonesia. Sebelumnya, sticker Love is Love ciptaan AMSTICKER dan ENJOY GAY LIVE ciptaan Makito Uechi tersedia di LINE Shop. Sticker ini dapat dibeli dengan membayar 50 koin in app currency.

Ke depannya, LINE mengaku akan lebih berhati-hati lagi dalam menyaring konten-konten global yang akan masuk ke Indonesia.

“Di LINE, kami berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan/filter terhadap konten-konten yang sensitif dari perspektif budaya lokal. Dan, LINE akan berupaya keras agar hal seperti ini tidak terulang kembali,” tutup LINE Indonesia.


Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section