1. HOME
    2. DIGITAL
SMARTPHONE

3 Opsi Smartphone China Terbaru 2016

Jajaran vendor asal China mulai mengusik kedigdayaan Samsung dan Apple.

By Adhi 9 Februari 2016 17:47
Lenovo P1 Turbo (engadget.com)

Money.id - Meski pasar smartphone global masih dikuasai oleh Samsung dan Apple. Namun, faktanya jajaran vendor asal China mulai mengusik kedigdayaan keduanya.

Beberapa brand seperti Huawei, Oppo, Xiaomi,  Asus dan Lenovo perlahan tapi pasti mulai menunjukkan taringnya. Tak terkecuali di pasar smartphone tanah air.

Menurut laporan lembaga riset International Data Corporation (IDC), Huawei, Lenovo dan Xiaomi masing-masing sukses mengirimkan 32,4 juta, 20,2 juta, serta 18,2 juta unit smartphone pada kuartal terakhir 2015.

Raihan tersebut membuat ketiganya berhasil masuk ke dalam daftar lima besar penguasa pasar ponsel dunia.

Sementara untuk pasar Indonesia, laporan Counterpoint menyebutkan bahwa tahun 2015 adalah tahunnya Asus dan Oppo. Kedua vendor asal China itu tercacat mengalami kenaikan angka penjualan smartphone masing-masing sebesar 133 persen dan 101 persen secara global berkat konsumen asal tanah air.

Data-data di atas menunjukkan bahwa kini dominasi Samsung dan Apple mulai goyah oleh eksistensi produk-produk smartphone asal China.

Untuk tahun 2016 ini, sudah ada beberapa smartphone baru besutan vendor asal China yang melenggang di pasaran. Kualitas mumpuni dengan harga jual terjangkau adalah hal utama yang mereka tawarkan.

Berikut adalah 3 China yang tersedia di pasar tanah air awal tahun ini:

Lenovo Vibe P1 Turbo >>>

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section