1. HOME
  2. DIGITAL
IPHONE

iPhone Anda Lemot? Begini 'Obatnya'

Penggunaan aplikasi berlebih dapat menghabiskan memori RAM, sehingga perangkat Anda berjalan dengan lambat.

By Adhi 10 Februari 2016 09:31
iPhone 6s (pocketnow.com)

Money.id - Tak berbeda dengan Android, iPhone pun tak lepas dari masalah. Banderolnya yang terbilang di atas rata-rata, ternyata tak menjamin iPhone tanpa kelemahan.

Secara teknis, semua jenis smartphone memiliki memori RAM yang berfungsi untuk mengkomodir penggunaan sistem operasi dan aplikasi. Semakin banyak aplikasi yang digunakan, maka kapasitas memori RAM pun dapat habis, sehingga perangkat berjalan dengan lambat.

Khusus untuk iPhone, ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mengatasinya. Berikut tiga di antaranya seperti yang dikutip dari laman BGR, Selasa 9 Februari 2016:

1. Cara paling mudah untuk membersihkan RAM dan membuat performa iPhone menjadi lancar kembali adalah dengan me-restart-nya.

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan RAMiPhone, seperti Checker, iFullStat, System Status dan lain-lain.

3. Cara ketiga ini mungkin belum banyak diketahui orang. Cara ini dikenal dengan sebutan 'Slide to Power Off'.

(Cara mengaktifkan 'Slide to Power Off'/engadget.com)

Pertama, tekan dan tahan tombol power hingga muncul tulisan 'Slide to Power Off'. Setelah itu, tekan tombol Home. Setelah itu, iPhone akan kembali ke layar Home dan RAM telah dibersihkan.

Selamat mencoba!


Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section