1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Sukses Jual 74 Juta Unit iPhone, Performa Apple Masih Mengecewakan

Meski penjualan iPhone menyentuh angka 74.8 juta unit, namun hasil ini masih di bawah ekspetasi Wall Street

By Nur Chandra Laksana 27 Januari 2016 13:05
Apple Store Fifth Avenue (wikimedia.com)

Money.id - Apple baru saja merilis laporan keuangan untuk periode kuartal pertama tahun fiskal 2016. 

Menurut yang dikutip dari laman Phone Arena, Rabu 27 Januari 2016, Apple berasil menjual sekitar 74,8 juta unit iPhone dalam jangka waktu 3 bulan saja. Meningkat 300 ribu unit jika dibandingkan dengan pencapaian mereka pada periode yang sama tahun 2015 lalu.

Namun sayang, keberhasilan Apple tersebut ternyata masih di bawah ekspektasi analis Wall Street yang memprediksi Apple bisa menjual sekitar 75,5 juta unit pada musim liburan dan libur Natal 2015.

Di sisi lain, penjualan iPad terpantau mengalami penurunan. Dalam kuartal yang sama, iPad hanya berhasil terjual sekitar 16.1 juta unit, turun sekitar 5,3 juta unit dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Untuk pendapatan, pada kuartal pertama ini, Apple terpantau mengalami kenaikan, dari US$74,6 miliar pada kuartal yang sama pada 2015, menjadi US$75,9 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Namun hasil tersebut juga masih di bawah ekspetasi Wall Street, yang memperkirakan Apple bisa mendapatkan keuntungan sampai US $76,4 miliar.

Meski berbeda tipis, namun tetap saja phak Wall Street kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh Apple.

Akan tetapi, di balik semua ini, ternyata Apple masih bisa menorehkan hasil manis pada kuartal pertama ini, dengan mengantongi keuntungan sebesar US$18,36 miliar. Naik tipis dari perolehan tahun lalu yang mencapai US$18,1 miliar. (dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section