1. HOME
  2. DIGITAL
SOSIAL MEDIA

Menkominfo Imbau Pers Segera Optimalkan Teknologi dan Media Sosial

Perkembangan teknologi mengubah perspektif media dari era media cetak, ke elektronik, dan kini media online.

By Adhi 9 Februari 2016 14:45
Menkominfo Rudiantara (Kominfo.go.id)

Money.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menantang kalangan pers untuk segera beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan media sosial.

"Bagaimana kita bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam konten tautan yang bisa lebih baik ke depan," katanya dalam Konvensi Nasional Media Massa bertema Refleksi Pers Nasional Menjawab Tantangan Pembangunan Poros Maritim dan Menghadirkan Kesejahteraan di Lombok, Senin 8 Februari 2016.

Menurut Rudiantara, perkembangan teknologi mengubah perspektif media dari era media cetak, ke elektronik, dan kini media online. Bahkan, perkembangan teknologi juga memunculkan tren baru dalam mengonsumsi berita melalui platform media sosial.

"Pertanyaannya apakah UU Pers bisa menjawab tantangan lima sampai sepuluh tahun kemudian. Kita harus siap, inilah pekerjaan rumah yang menjadi kerja keras kita ke depan agar lebih kompetitif," tandasnya seperti dikutip dari laman Kominfo.go.id.

Konvensi Nasional Media Massa yang berlangsung di Lombok ini sendiri dibuka oleh Ketua PWI Pusat Margiono. Acara yang digelar menjelang puncak Peringatan Hari Pers Nasional itu dihadiri pula oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Arif Yahya, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat M.Zainul Majdi.

Selain itu hadir pula Ketua Dewan Pers Bagir Manan, dan anggota Dewan Pers Imam Wahyudi, Peneliti Media dari FH Unair Herlambang W. Wiratraman, KSAL Ade Supandi, serta insan pers. 

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section