1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Tak Hanya Bahasa Manusia, Kini Google Akomodir 'Bahasa' Satwa

Sekarang pengguna bisa bertanya bagaimana suara suatu jenis binatang.

By Adhi 9 Februari 2016 14:23
Google (digitaltrends.com)

Money.id - Mulai hari ini, Selasa 9 Februari 2016, Google menambah satu lagi bahasa yang bisa dieksplor oleh para pengguna.

Menariknya, bukan bahasa suatu negara atau suku yang kali ini didukung oleh Google, melainkan 'bahasa' satwa alias hewan.

Sekarang pengguna bisa bertanya 'bagaimana suara suatu jenis binatang' baik lewat perintah suara di aplikasi Google App, atau mengetik langsung di laman mesin pencari Google Search.

(Fitur suara hewan di Google App)

Sebagai contoh, pengguna kini bisa menanyakan 'bagaimana suara gajah?' atau 'bagaimana suara ayam jantan?'. Setelah itu, Google akan menampilkan gambar hewan yang dimaksud berikut rekaman dari suaranya.

Lalu, dari mana suara ini berasal? Menurut keterangan resmi yang dipublikasikan Google Indonesia, semua suara satwa direkam langsung dari hewan aslinya.

Hewan-hewan ini dipilih berdasarkan penelusuran terpopuler di Google, dan beberapa hewan yang memiliki suara ikonik, seperti Paus Kepala Busur dan Musang.

Fitur bahasa satwa ini sudah tersedia di seluruh platfomr mulai dari perangkat berbasis Android dan iOS, maupun PC. Untuk dapat mencobanya, ubah terlebih dahulu setelan penelusuran ke Bahasa Indonesia.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section