1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Duh! LINE Sediakan Sticker Bertemakan Gay

Dengan hanya membayar 50 koin in app currency, pengguna bisa mendapatkan sticker ini.

By Nur Chandra Laksana 10 Februari 2016 12:32
LINE

Money.id - Berkembangnya dukungan terhadap kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia tampaknya kian menjadi-jadi. Simbol yang menyangkut dengan LGBT pun mulai sering terlihat di tempat-tempat umum, tak terkecuali dunia maya.

Memang sudah ada beberapa kasus di Indonesia menyangkut gerakan ini di dunia maya. Namun, yang tidak disangka-sangka, sebuah aplikasi chatting terbesar di dunia, yakni LINE ternyata menyediakan sebuah sticker yang bertajuk LGBT ini.

Mnurut pantauan money.id, terdapat dua kumpulan sticker yang bersangkutan dengan LGBT. Kedua sticker itu adalah Love is Love ciptaan AMSTICKER dan ENJOY GAY LIVE ciptaan Makito Uechi.

Kedua sticker itu diperjualbelikan dengan harga 50 koin in app currency, yang bisa didapat dengan membeli melalui mata uang asli atau dari promosi yang diberikan oleh LINE.

 

Sticker Love is Love ciptaan AMSTICKER menunjukkan dua orang pria dalam berbagai ekspresi, mulai dai berpelukan, mencium pipi, hingga yang paling ekstrem, yakni mencium bibir satu sama lain.

Sampai berita ini diturunkan, pihak dari LINE Indonesia masih belum memberikan komentar atas tersedianya sticker bertemakan LGBT ini sampai bisa hadir di Indonesia.

Sementara, protes tentang sticker bertema LGBT ini sudah meluas di media sosial.

Salah satunya ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym melalui akun Twitter-nya @Aagym. "Saya stop menggunakan LINE karena terang terangan mempromosikan LGBT ... Ayoo pakai sosmed yang sehat saja," tulisnya.

Jadi, bagainama tanggapan Anda saat melihat sticker ini? Tuliskan komentar anda di bawah.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section