1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Ini Dia Aplikasi Android Paling Sering Digunakan

Clean Master adalah aplikasi serba guna yang berfungsi mempercepat performa dan menghemat pemakaian baterai.

By Adhi 1 Februari 2016 14:02
Clean Master (engadget.com)

Money.id - Aplikasi adalah "jiwa" dari sebuah smartphone. Tanpa aplikasi, smartphone yang Anda gunakan tidak akan memberikan fungsi maksimal.

Bagi pengguna smartphone berbasis Android, ada begitu banyak aplikasi yang tersedia. Berdasarkan data Statista, tak kurang dari 1,6 juta aplikasi tersedia di Google Play Store. Menariknya, mayoritas aplikasi di Google Play Store bisa didapat secara cuma-cuma, alias gratis.

Lalu, dari sekian banyak aplikasi tersebut, manakah yang paling sering digunakan pemilik smartphone Android?

Jawabannya adalah 'Clean Master'. Hasil riset Drawbridge selama triwulan terakhir tahun 2015 kemarin menunjukkan bahwa Clean Master berada di daftar puncak aplikasi paling aktif digunakan sejak bulan Oktober sampai Desember 2015.

Clean Master adalah aplikasi serba guna yang berfungsi mempercepat performa dan menghemat pemakaian baterai. Dengan Clean Master, pengguna bisa membuang cache dan file-file tak penting yang tersisa di smartphone

Selain itu, disediakan pula fitur-fitur lain yang bisa melegakan kapasitas memori RAM, menghentikan aplikasi yang boros baterai, hingga melakukan scanning virus.

Hebatnya lagi, saking seringnya digunakan, Drawbridge mencatat Clean Master mendapat permintaan iklan digital di dalam aplikasi (in-app) sebanyak 1 triliun kali. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section