1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gara-gara Marissa Mayer, Yahoo Ditawar Murah

Yahoo terancam hanya akan terjual di kisaran US$3 miliar atau sekitar Rp40,8 triliun saja.

By Nur Chandra Laksana 23 Mei 2016 11:17
Markas Yahoo(newsnish.com)

Money.id - Bursa lelang untuk menentukan siapa yang akan medapatkan salah satu perusahaan teknologi dunia, Yahoo memang sedang memanas. Namun sayang, kesempatan yang diberikan kepada CEO Yahoo, Marissa Mayer untuk melambungkan nilai jual Yahoo seakan disia-siakan.

Dikutip dari laman NewYorkPost, Senin 23 Mei 2016, karena dinilai terlalu gamblang mempresentasikan masalah yang ada di dalam perusahaan tersebut, Yahoo terancam hanya akan terjual di kisaran US$3 miliar atau sekitar Rp40,8 triliun saja.

Padahal beberapa waktu yang lalu perusahaan yang akan membeli Yahoo seperti Google, Verizon, dan lainnya berani menawar perusahaan tersebut dengan nilai di antara US$4 miliar hingga US$8 miliar atau di kisaran Rp54,4 triliun hingga Rp108,8 triliun.

“Kesalahan fatal dirinya adalah dia bukanlah pendengar yang baik," tutur seorang sumber yang berada di lingkungan perlelangan. “Padahal ini adalah tempat skill kepemimpinan dia ditantang."

Meski demikian, Yahoo dinilai masih bisa menjual perusahaan yang sedang dalam ambang 'kehancuran' karena masih ada beberapa pihak yang tertarik dengan mereka, salah satunya Verizon. Beberapa ahli juga mengatakan bahwa Yahoo masih bisa mendapatkan nilai transaksi di kisaran US$4 miliar atau sekitar Rp40,8 triliun.

Namun hingga saat ini, Verizon masih belum mengumumkan penawaran harga akhir untuk meminang Yahoo. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section