1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Asyiknya Kerja di Facebook, Pria Juga Dapat 'Cuti Melahirkan'

kebijakan cuti melahirkan bagi karyawan Facebook ini diungkapkan oleh Lori Goler, Vice President of People Facebook.

By Adhi 27 November 2015 18:47
Ilsutrasi karyawan Facebook (abcnews.com)

Money.id - Lori Goler, Vice President of People Facebook mengumumkan bahwa Facebook telah mengubah kebijakan cuti melahirkan bagi karyawan full time (tetap) mereka.

Kini, kebijakan cuti melahirkan juga berlaku bagi mereka yang baru menjadi ayah maupun pasangan sejenis di luar Amerika Serikat.

Pengumuman perubahan mengenai kebijakan cuti melahirkan bagi karyawan Facebook ini diungkapkan oleh Lori melalui sebuah posting-an di laman Facebook pribadinya.

Berikut ini adalah terjemahan dari postingan yang dibuat oleh Lori Goler: 

"Dengan bangga saya mengumumkan bahwa Facebook telah mengubah kebijakan cuti melahirkan bagi karyawan full time menjadi empat bulan dengan gaji tetap dibayar, apapun gender mereka maupun dimana pun mereka berada. Ini berlaku juga bagi mereka yang baru menjadi ayah maupun pasangan sejenis di luar Amerika Serikat. Selain itu, peraturan ini tidak akan mengubah aturan cuti melahirkan yang saat ini tersedia bagi karyawan Facebook di seluruh dunia.

Pendekatan kami terhadap kebijakan tunjangan maupun hak karyawan di Facebook adalah untuk terus mendukung karyawan kami termasuk orang-orang yang berarti bagi mereka. Kami ingin hadir di setiap tahapan kehidupan mereka, dan secara khusus kami terus berupaya untuk menjadi perusahaan terdepan bagi keluarga. Bagian penting dari ini adalah menawarkan cuti melahirkan dengan gaji tetap dibayar.

Hasil studi menunjukkan bahwa ketika orangtua bekerja meluangkan waktu untuk bersama bayi mereka yang baru lahir, hasilnya akan jauh lebih baik bagi anak maupun keluarganya. Selama ini, cuti melahirkan yang dibayar (paid baby leave) hanya diberikan untuk para ibu yang baru melakukan persalinan. Kami percaya bahwa baik ayah maupun ibu seharusnya mendapatkan dukungan yang sama ketika mereka mulai membangun dan tumbuh menjadi sebuah keluarga, terlepas dari bagaimana mereka mendefinisikan sebuah keluarga."

Berdasarkan data dari Pew Research, kebanyakan Ayah merasa khawatir bahwa mereka tidak dapat meluangkan waktu cukup dengan anak-anak mereka.

Mulai 1 Januari 2016, semua ayah baru dan pasangan sesama jenis di Facebook akan mendapat kesempatan cuti selama empat bulan untuk menjalin kebersamaan dengan bayi mereka, tanpa membedakan apakah mereka pendamping utama bayi tersebut atau bukan.

Cuti ini bisa diambil kapan saja selama setahun setelah anak mereka lahir. Mengambil cuti melahirkan adalah keputusan yang sangat pribadi, tapi Facebook ingin memberikan dukungan dan kebebasan untuk menentukan waktu libur sesuai dengan kebutuhan. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section