1. HOME
  2. DIGITAL
ALIEN

Miliarder Rela Bayar Rp1,3 Triliun Demi Dengar Suara Alien

Yuri Milner rela berinvestasi cukup besar bagi orang atau perusahaan yang mampu mewujudkan impiannya itu.

By Adhi 26 November 2015 13:56
Yuri Milner (fusion.net)

Money.id - Obsesi manusia terhadap fenomena alien memang tidak ada habisnya. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh seorang miliarder asal Rusia bernama Yuri Milner.

Milner yang merupakan salah satu investor terbesar bagi Facebook dan Twitter ini dikenal memang sangat menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan mahluk luar angkasa tersebut. Terkini, Milner bahkan dikabarkan memiliki keinginan untuk bisa mendengarkan suara alien.

Tak tanggung-tanggung, ia rela dilaporkan berinvestasi cukup besar bagi orang atau perusahaan yang mampu mewujudkan impiannya itu.

Dilansir laman Mail One, Kamis 26 November 2015, Milner berjanji menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk pengembangan teknologi teleskop radio untuk mencari kehidupan di luar bumi.

"Kami belum siap berkomunikasi dengan mereka (alien), kami hanya ingin mendengarkan." ujar Milner.

Dalam acara Vanity Fair New Establishment Summit, Milner mengaku bahwa ia didukung oleh para ilmuan Search for Extraterrestrial Intelligence Research Center (SETI) di Berkeley.

Milner juga mengaku dirinya sangat terinspirasi dengan kosmonot Rusia Yuri Gagarin. Milner juga terisnpirasi Carl Sagan dan penulis fiksi ilmiah Isaac Asimov. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik LikeĀ 

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section