1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Fitur Baru Facebook Bantu Pengguna 'Move On' dari Mantan

Tanpa perlu memblokir atau menghapus dari daftar pertemanan, pengguna bisa tetap melupakan mantan.

By Dwifantya Aquina 21 November 2015 16:33
Ilustrasi pengguna Facebook (theimaginativeconservative.org)

Money.id - Bagi sebagian orang menghilangkan kenangan bersama seseorang kadang sulit dilakukan. Apalagi jika kenangan tersebut melibatkan orang yang paling dekat, seperti mantan kekasih yang punya akun Facebook misalnya.

Nah, untuk membantu penggunanya bisa segera 'move on', Facebook sekarang sedang melakukan uji coba sebuah fitur baru yang unik. Fitur tersebut memungkinkan seorang pengguna untuk melihat lebih sedikit update dari mantan tanpa perlu memblokir atau menghapusnya dari daftar pertemanan di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Dengan fitur baru itu, seperti dilansir BBC, Sabtu 21 November 2015, pengguna bisa memilih agar pembaruan status mantan tidak tampil dalam lini masa. Atau nama mantan tidak disarankan untuk di-tag atau dikirim pesan.

Ini tentu memudahkan pengguna yang sebelumnya merasa tersiksa karena ada begitu banyak foto dan status yang harus dihapus satu per satu dan melepas tag yang ada di foto.

Pengguna juga bisa menyembunyikan postingan dari mantan, kecuali jika sang mantan di-tag. Selain itu, Facebook juga menyediakan sebuah fitur agar pengguna bisa langsung melepas tag mantan dengan sekali klik. Jika dibutuhkan, Facebook juga akan memberikan pilihan untuk menyunting satu per satu postingan.

Hebatnya lagi, semua aktivitas 'move on' pengguna ini tidak akan diketahui oleh sang mantan.

Sayangnya, Facebook menguji coba fitur ini hanya untuk pengguna di Amerika Serikat dan berencana menggulirkannya ke pengguna di seluruh dunia jika mendapat masukan dari orang-orang yang telah memanfaatkan fitur yang mungkin ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan ini.

"Fitur ini dikembangkan untuk membantu orang-orang yang mengalami masa-masa sulit dalam hubungan mereka," kata Kelly Winters, manajer produk Facebook di blog newsroom Facebook.

"Kami berharap fitur ini akan membantu orang mengakhiri hubungan di Facebook dengan lebih mudah, nyaman dan terkendali," tambahnya.

Fitur ini akan aktif jika pengguna mengubah status hubungan yang mengindikasikan telah berpisah dari pasangannya.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section