1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Nah, Ini 4 Kesalahan dalam Karier yang Wajar di Usia 20-an

Jika Anda sedang meratapi kesalahan yang berhubungan dengan pekerjaan pada usia 20-an, maka berhentilah.

By Abdul Kharis 10 Mei 2016 08:11
Ilustrasi karyawan berusia 20-an (popsugar.com)

Money.id - Tidak ada seorangpun yang sempurna, siapapun akan membuat beberapa kesalahan dalam hidup, termasuk ketika berkarier. Sering terjadi kesalahan berkarier di usia 20-an, seperti sering gagal saat melakukan interview kerja.

Kabar baiknya adalah bahwa tidak ada yang salah dengan membuat beberapa keputusan karier yang buruk ketika Anda masih muda. Selama Anda belajar dari kesalahan, hal ini akan membuat sukses di kemudian hari.

Jika Anda sedang meratapi kesalahan yang berhubungan dengan pekerjaan pada usia 20-an, maka berhentilah. Berikut adalah empat kesalahan dalam karir yang wajar pada usia 20-an seperti dikutip dari cheetsheat.com.

1. Sering gagal interview kerja

Anda terlambat ketika akam melukakan wawancara kerja, atau tidak dapat menjawab pertanyaan yang diberikan? Dan pada akhirnya, Anda dinyatakan gagal dan tidak diterima bekerja.

Tenang saja ketika hal itu terjadi di usia 20-an, cobalah belajar dari kesalahan Anda. Berusahalah perbaiki saat wawancara selanjutnya, anggap saja kegagalan tersebut sebagai pembelajaran untuk Anda.

2. Membuat kesalahan dalam tugas

Ketika Anda membuat kesalahan besar dalam tugas saat bekerja pada usia 20-an, hal itu tidak baik tetapi masih bisa diterima.

Di usia yang masih muda, Anda masih bisa mencari tahu sebab dari kesalahan dan memperbaikinya agar tidak mengulanginya di kemudian hari.

3. Berhenti dari tempat kerja

Memutuskan berhenti bekerja di usia 20-an adalah kesalahan yang wajar. Asalkan Anda tidak menyesali hal tersebut dan segera mencari pekerjaan baru.

Jika Anda sudah bosan dengan rutinitas pekerjaan, bisa mencoba untuk berinvestasi atau membuka bisnis.

4. Tidak memilki gaya berpakaian ke kantor

Pada usia 20-an , berarti Anda baru saja menyelesaikan bangku kuliah. Anda masih sering memakai pakaian dengan gaya kuliah dan belum beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Hal ini wajar, selama Anda bukanlah orang yang jorok seperti membiarkan kuku panjang dan kotor tidak terurus. Tetapi, kesalahan ini akan menjadi hal yang konyol di usia 30-an. (poy)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section