1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

Jurus Jitu Usir Energi Negatif dari Rumah Anda

Mulailah menciptakan energi positif di rumah dengan cara seperti berikut ini.

By Adhi 1 September 2016 09:15
Ilustrasi (myhomeinthevines.com)

Money.id - Kondisi ruangan yang kelam (kurang cahaya) dan kotor, tanpa Anda sadari menyalurkan energi negatif yang merugikan. Anda akan merasa tak nyaman, kurang bersemangat, dan seakan kondisi rumah sangat gloomy.

Jika dibiarkan, Anda jadi lebih mudah terserang stres, hingga akhirnya jadi mudah jatuh sakit.

Untuk mencegah hal tersebut, mulailah menciptakan energi positif di rumah dengan cara seperti berikut ini:

Bukalah jendela lalu letakkan tanaman di bagian luarnya

Menggunakan AC tentunya tak perlu seharian, kan? Saat siang, bukalah tirai dan jendela Anda untuk memperlancar sirkulasi udara. Dan agar lebih nyaman sekaligus memanjakan mata Anda, tambahkan pot bungan di sisi jendela atau sisi jendela sebelah luar.

Melihat tanaman segar langsung di depan mata saat Anda mengalihkan pandangan pada jendela akan memperbaiki mood Anda.

Gunakan aroma jeruk

Bukan rahasia lagi jika aroma sitrus membantu meningkatkan mood, bahkan dimulai dari Anda bangun pagi. Campur essential oil dengan air lalu semprotkan atau teteskan di beberapa sudut rumah dan biarkan aromanya menyebar.

Anda juga boleh meneteskannya sedikit di seprai atau bantal tidur Anda agar begitu bangun dari tidur Anda bisa langsung menghirup kesegaran aromanya. Jika ingin yang praktis cukup gantungkan pengharum ruangan beraroma jeruk di dekat penyejuk udara.

Pilih pembersih lantai beraroma bunga

Karbol mungkin efektif membersihkan kuman tetapi aromanya mengingatkan Anda pada rumah sakit. Lagipula tak sedikit pembersih lantai yang aromanya menyegarkan dan sudah ditambah antikuman.

Jadi pilihlah pembersih lantai yang segar seperti aroma bunga lili atau boleh juga pinus untuk menghadirkan aroma sejuk di rumah Anda.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section