1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Jangan Salah Pilih, Ini 5 Makanan yang Ternyata Tidak Menyehatkan

Berikut daftar makanan yang hanya nampak sehat namun ternyata tidak baik bagi tubuh Anda.

By Azalia Amadea 28 Agustus 2016 07:12
Susu kedelai (boldsky.com)

Money.id - Mungkin Anda saat ini sendang menjalani pola hidup sehat atau sedang melakukan program diet. Kedua program tersebut dapat berhasil jika Anda mengubah pola makan dengan hanya memakan makanan sehat saja.

Namun tidak semua makanan yang Anda anggap ‘sehat’ ternyata benar-benar baik untuk kesehatan. Melansir laman boldsky.com, Minggu 28 Agustus 2016, berikut daftar makanan yang hanya nampak sehat namun ternyata tidak baik bagi tubuh Anda.

1. Susu Kedelai Aneka Rasa

Banyak orang percaya bahwa susu kedelai sehat dan rendah kalori. Namun jika Anda mengkonsumsi susu kedelai dengan tambahan rasa-rasa setiap hari, susu jenis tersebut mengandung gula tinggi.

2. Makanan Kaleng

Jika sering menggunakan produk makanan kaleng karena alasan praktis, maka Anda terperangkap dalam lingkaran makanan tidak sehat. Produk makanan kaleng memiliki kandungan sodium yang tinggi yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

3. Roti

Kecuali yang berbahan gandum, roti bisa merugikan kesehatan Anda. Roti mengandung kalori yang tinggi dan sangat sedikit serat sehingga bisa menyebabkan masalah pencernaan.

4. Yoghurt Beku

Yoghurt beku telah populer di kalangan anak muda saat ini, karena dianggap dapat menjadi alternatif yang menyehatkan selain es krim. Namun, yoghurt beku juga mengandung banyak gula dan lemak.

5. Makanan Organik

Memang benar bahwa buah-buahan dan sayuran organik mengandung lebih sedikit pestisida dan kaya akan nutrisi, tetapi mereka juga mengandung berbagai mikroba seperti e-coli dan salmonella, yang dapat menimbulkan penyakit. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section