1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Gunakan Model Terlalu Kurus, Brand Fashion Ternama Dikritik

Brand fashion terkenal Zimmermann mendapat kritik karena menampilkan model yang terlalu kurus.

By Azalia Amadea 20 Oktober 2016 17:04
Model Zimmermannwear (zimmermannwear.com)

Money.id - Brand fashion terkenal Zimmermann mendapat kritik karena menampilkan model yang terlalu kurus dalam foto iklan koleksi terbaru mereka Resort Swim 2017.

Foto yang diposting di Facebook pada Senin lalu itu telah membuat marah netizen yang mengklaim label tersebut telah membuat citra negatif pada tubuh model yang terlalu kurus.

Melansir laman yahoo.com, Kamis 20 Oktober 2016, foto tersebut telah menerima lebih dari 100 komentar, yang sebagian besar berasal dari penggemar Zimmermann.

"Ini bukan Zimmermann dan saya berharap gadis ini mendapatkan dukungan yang dia butuhkan. Jangan gunakan model kurus. Itu tidak membantu siapa pun, terutama brand Anda," tulis salah satu netizen.

Yang lain menambahkan, ia sangat 'terkejut' ketika melihat foto tersebut. "Saya tunjukkan foto itu kepada suami saya dan dia langsung berkata 'anoreksia'. Anda harus lebih bertanggung jawab secara moral di zaman sekarang Zimmermann," katanya.

Sementara seorang netizen mengaku prihatin dengan model yang digunakan brand tersebut. "Zimmermann, saya sependapat dengan yang lainnya. Rancangan Anda indah, tetapi model yang digunakan harus yang sehat, bugar, dan tubuh berisi," ujar netizen lainnya.

Bahkan netizen lain merasa aneh karena dalam foto koleksi busana bikini, tidak tambah satu pun unsur air. Padahal seharusnya pakaian renang seperti bikini digunakan di kolam renang atau pantai. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section