1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FRESH

Hadir ke Pameran Batik YBI Sambil Belajar Membatik, Yuk!

Dengan hanya membayar Rp75 ribu Anda sudah bisa bergabung dalam kelas belajar membatik.

By Dian Rosalina 30 September 2016 18:03
Batik (www.akar-media.com)

Money.id - Yayasan Batik Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia mengadakan Pameran Batik Indonesia Pusaka Dunia dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional. Acara tersebut rencananya diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta mulai 2-9 Oktober 2016.

Pameran tersebut akan dimeriahkan dengan Finding Space In Batik dari Himpunan Desainer Interior Indonesia, lalu ada Pasar Batik Rakyat dari Perajin Batik Tulis dan Cap yang harganya pun tak lebih dari Rp300 ribu.

Selain itu, bagi Anda yang tertarik untuk belajar membatik, Anda bisa menghadiri kelas belajar membatik hanya dengan membayar Rp75 ribu saja loh. Dan Anda pun bisa melihat demo membatik cap, serta demo membatik parang.

Anda juga bisa menghadiri dialog interaktif oleh beberapa komunitas, instansi pemerintah seperti Direkotrat Jendral Kebudayaan, dan beberapa Pemerintah Kabupaten yang ikut serta dalam acara tersebut untuk mengenalkan batik secara lebih dekat kepada masyarakat.

Serangkaian acara peringatan Hari Batik Nasional ini akan dibuka dengan Jalan Gembira 'Batik Karya Saya' pada Minggu, 2 Oktober 2016, mulai dari Museum Nasional-Sarinah Thamrin-Bundaran HI-dan kembali lagi ke Museum Nasional. Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan diri Anda, cukup membayar biaya registrasi sebesar Rp30 ribu saja, kok.

Jalan Gembira ini dibuka untuk umum dengan kategori individu, keluarga, dan komunitas dan pendaftaran paling lambat adalah 30 September 2016. Untuk info lebih lanjut mengenai Hari Batik Nasional ini, Anda bisa menghubungi 08158045579 atau cek websitenya di www.haribatiknasional.com. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section