1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Kenapa Fashion Tahun 90-an Kembali Jadi Tren Masa Kini?

Bahkan selebriti Hollywood seperti Kendall Jenner dan Gigi Hadid sudah meramaikan pilihan gaya busana tahun 90-an.

By Rizki Astuti 8 Oktober 2016 13:10
Gigi Hadid (www.dailymail.co.uk)

Money.id - Dunia fashion memang selalu menghadirkan tren baru. Untuk itu, setiap tahunnya muncul tren yang akan menjadi patokan untuk bergaya di sepanjang tahun berikutnya.

Namun ada saatnya, tren busana baru merupakan 'reinkarnasi' dari tren sebelumnya. Seperti 2016 ini, tren tahun 90-an kini lebih mendominasi.

Tren busana tahun 90-an umumnya adalah overall denim (setelan pakaian yang bagian atasan dan bawahannya menyatu), crop top, mini dresses bunga-bunga, celana jeans high-waisted, rok A-Line atau flare skirt (rok yang melebar di bagian bawah).

Selain itu, para gadis remaja tahun 90-an juga kerap memakai choker (kalung yang menempel pas di leher ini), kemeja flanel dengan motif gingham (kotak-kotak) dan atasan bardot (terbuka pada bagian pundak).

Tren 90an yang Jadi tren di 2016
© 2016 money.id/www.allure.com

Bahkan tahun ini beberapa selebriti Hollywood sudah meramaikannya dengan pilihan gaya busana tahun 90-an itu. Seperti Gigi Hadid dan Kendall Jenner yang terlihat jalan-jalan mengenakan overall dan jeans berjumbai.

"Tren 90-an adalah sesuatu yang kita tidak bisa cegah tetapi terkadang membuat kita ingin merangkulnya. Itu karena tren tersebut pernah menjadi bagian dari masa muda," kata Ryan Lobo, desainer untuk produsen pakaian wanita merek Tome, yang dilansir dalam laman Allure,Sabtu 8 Oktober 2016.

"Dan para selebriti, seperti Hadid dan Kendall, mereka masih bayi ketika tren itu muncul pertama kalinya. Bahkan mungkin mereka belum lahir waktu itu," ucapnya.

Kendall Jenner Tren 90an
© 2016 money.id/www.refinery29.com

Namun bukan berarti bahwa wanita dari era yang lebih tua tidak cocok mengenakan tren dari tahun-tahun 90-an. Menurut Lobo, ini hanya soal memilih gaya yang tepat.

"Memiliki tampilan tahun 90-an dari atas ke bawah yang sempurna memang sulit, kecuali Anda punya tubuh seperti Gigi dan merasa nyaman memakai crop-top dan celana high-waisted seperti yang dikenakan Shannon Doherty di Beverly Hills, 90210," kata Lobo.

Sama seperti Lobo, desainer Tanya Taylor mengatakan mengadopsi tren tahun 90an perlu kehati-hatian.

"Harus ada keseimbangan antara unsur yang terlihat 90-an dan yang terasa modern," kata Taylor. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section