1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Sandal Crocs Kini Jadi Bagian dari Fashion Dunia

Banyak selebriti dunia, mulai dari Rihanna, Miley Cyrus hingga Brooke Shields memakai Crocs.

By Rizki Astuti 12 Oktober 2016 13:05
Sendal Crocs (metro.co.uk)

Money.id - Crocs adalah merek alas kaki yang booming Indonesia pada 2010 dan 2011. Crocs jadi pilihan banyak orang karena memiliki banyak pilihan model sandal dan sepatu.

Namun Crocs sempat diejek karena menurut beberapa pakar fashion di luar negeri, desain sandal ini terbilang aneh dan menjadi 'fashion disaster'. Anehnya, banyak selebriti dunia, mulai dari Rihanna, Miley Cyrus hingga Brooke Shields terlihat jalan-jalan memakai Crocs baru-baru ini.

Bahkan Crocs mungkin telah resmi diakui sebagai bagian fashion setelah desainer Christopher Kane memakaikan salah satu versi berhiaskan berlian pada modelnya di runway koleksi musim semi 2017 di London.

Melansir dalam laman Globalnews, Rabu 11 Oktober 2016, Crocs muncul pertama kali pada 2002 silam. Saat itu mendadak banyak sekali orang yang memakai alas kaki ini.

 

Really? #crocs #jewelled #theyareback #spring2017 #christopherkane @crocs @christopherkane

Foto kiriman ashoom (@ashoom) pada

Alas kaki dengan banyak model dan warna-warni ini jadi pilihan banyak orang karena nyaman dikenakan. Bahkan selebriti seperti Mario Batali dan Rosie O’Donnell juga memakai Crocs. Namun tak lama kemudian banyak orang yang mengkritik Crocs.

Desain produk Crocs ini bahkan dianggap sebagai fashion disaster dan menjadi satu dari enam tren fashion terburuk. Ditambah ada salah satu blog luar negeri yang sangat membenci produk ini dan mencari kelemahannya.

Namun tampaknya hal itu akan berubah setelah Kane menampilkannya di koleksi musim semi 2017. Respon terhadap apa yang dilakukan Kane tersebut juga beragam.

Sebagian menyatakan Crocs tetap tidak bisa menjadi bagian dari fashion dan tidak mungkin dipakai di acara publik. Sementara yang lain memuji Kane yang berani menampilkan Crocs sehingga terlihat lebih chic. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section