1. HOME
  2. V-MONEY
MONEY WEEKEND

Sejarah Berdirinya Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu, didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin.

By Febriyani 5 Februari 2016 18:25
Kebun Binatang Ragunan (ragunanzoo.jakarta.go.id)

Money.id - Apakah Anda sudah pernah mengunjungi Kebun Binatang Ragunan? Taman seluas 147 hektare yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini merupakan tempat rekreasi keluarga. Namun tahukah Anda sejarah berdirinya Kebun Binatang Ragunan?

Ternyata Kebun Binatang Ragunan sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu. Didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat, di atas lahan seluas 10 hektare. Lahan tersebut merupakan pemberian dari Raden Saleh.

Pada tahun 1949, Planten En Dierentuin berubah nama menjadi Kebun Binatang Cikini. Lalu pada tahun 1964, Kebun Binatang Cikini dipindahkan ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pada tahun 1966, Kebun Binatang Ragunan secara resmi dibuka oleh Mayor Jenderal Ali Sadikin. Hingga kini, tercatat sudah 150 tahun, Kebun Binatang Ragunan mewarnai Ibu Kota Jakarta.

Saat ini Kebun Binatang Ragunan memiliki lebih dari 2.000 ekor satwa. Pemandangan lingkungan alami yang indah dan tenang bisa Anda nikmati saat berwisata ke tempat ini.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section