1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Telur Ayam Palsu Beredar di China

Telur palsu telah ada di pasar China sejak pertengahan tahun 1990-an.

By Febriyani 3 Februari 2016 16:20
Telur ayam (youtube.com/geobeats)

Money.id - Di China, telur ayam palsu beredar di pasar. Bentuk telur ini terlihat seperti aslinya, telur dibuat dari campuran resin, koagulan dan pati, dengan pigmen yang ditambahkan untuk membentuk putih telur, sementara itu campuran yang berbeda dari pigmen dan resin untuk membentuk kuning telur.

Kulit telur dibuat dari lilin, bubuk gipsum, dan kalsium karbonat. Yi Junpeng, asisten profesor di Henan University of Science and Technology mengatakan bahwa ada cara untuk membedakan telur palsu dan asli, seperti terdengar suara hampa ketika telur diketuk. Ciri lainnya adalah putih dan kuning telur juga akan bercampur dengan cepat ketika telur dipecahkan.

Telur palsu telah ada di pasar China sejak pertengahan tahun 1990-an. Media China melaporkan bahwa ada masalah lain terkait dengan makanan, seperti kasus peledakan pada semangka, racun pada makanan bayi, dan minyak jelantah.

Pelaku mengumpulkan minyak goreng dari selokan atau membeli minyak goreng dari pemilik restoran, lalu menjual ke konsumen. Menurut profesor universitas, 1 dari 10 makanan yang dimakan mengandung minyak jelantah, yang mengandung tingkat aflatoksin berbahaya, yang berisiko terserang kanker hati.  

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section