1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Zaskia Gotik Hina Negara, Netizen Ngamuk

Zaskia dituding menghina lambang sila kelima pada Pancasila. Ada salah satu netizen yang juga guru PPKN, merasa sakit hati.

By Stella Maris 17 Maret 2016 07:36
Zaskia Gotik (Instagram)

Money.id - Selain menjadi penyanyi, kini Zaskia Gotik mulai menapakkan kaki di dunia lawak bersama beberapa rekan artisnya. Sayang, lawakan teranyar wanita cantik itu malah mengundang hujatan dari netizen.

Hujanan caci maki netizen bermula ketika Zaskia tampil dalam sebuah program acara musik di sebuah stasiun televisi swasta. Saat memasuki sesi games cerdas cermat, Zaskia yang juga anggota Cecepy--Jupe dan Ayu Ting Ting--itu dia ditanyakan tentang lambang negara Indonesia oleh Denny Cagur.

(Cecepy/Instagram)

Jawaban yang diberikan kemudian dituliskan dalam sebuah papan. Jupe dan Ayu menjawab pertanyaan tersebut dengan benar, bahwa lambang Pancasila pada sila kelima adalah padi dan kapas. Namun berbeda dengan Zaskia yang menulis kalimat 'bebek nungging'.

Sebelumnya, Denny juga menanyakan tentang Hari Proklamasi. Dengan mudahnya, Zaski menulis kalau Hari Proklamasi dikumandangkan setelah adzan subuh pada 32 Agustus 2016.

Mengetahui hal tersebut, ribuan netizen langsung membanjiri salah satu foto Instagram Zaskia dengan komentas pedas. "Sy guru PPKn , sy merasa sakit hati ketika lambang negara dan ideologi negara syaa dibuat bahan candaan, bagaimana kalo anak2 yang menonton dan meniru ? Gimana pertanggung jawabannya mba?," tulis pemilik akun @ayuutr.

(Zaskia Gotik/Instagram)

Lalu pemilik akun @spongebobyaho mengatakan agar Zaskia harus lebih berhati-hati dalam berucap. "Hati2 kalo ngomong, dipikirin mateng2 pake otak dan pake hati.. akal harus bisa ngebedaiin hal2 yg bisa di becandain dan hal2 yg ga bisa.. pemimpin terdahulu mikirin ideologi negara sampe pertentangan sana sini, jika anda tidak mengerti sebaiknya diam. Semoga menjadi pembelajaran buat kita semua.. @zaskia_gotix," kata @spongebobyaho.

Nah ternyata ada pula fansnya yang kecewa dengan candaannya. "Pantes aja d bully.. Dy sedih n sakit hati kalau d singgung masalah pendidikan tp omonganx g mendidik.. Haduuhhhhh bingung dehhh dy fans aq tp bikin q kecewa.!!!!!!," ucap @alief_suci92.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section